Selasa, 06 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Penghentian Sementara Umroh, Amphuri Jatim: Inna lillahi..

Berita Terkait

LARANGAN SEMENTARA UMROH: Sofyan Arif, keputusan Arab Saudi mendadak. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
LARANGAN SEMENTARA UMROH: Sofyan Arif, keputusan Arab Saudi mendadak. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Keputusan Arab Saudi menghentikan sementara, bagi warga negara asing dalam rangka ibadah umroh, ziarah Masjid Nabawi atau kunjungan wisata, cukup mengejutkan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Jatim.

“Pertama, kami mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, karena ini berkaitan dengan ibadah calon jamaah, terutama umroh dan berita keputusan dari Kerajaan Saudi sangat mendadak,” kata Ketua DPD Amphuri Jatim, Muhammad Sofyan Arif, Kamis (27/2/2020).

Karena itu, Sofyan meminta calon jamaah lebih bersabar dan menyarankan agar tidak melakukan pembatalan keberangkatan. “Saya sarankan lebih baik me-reschedule. Jangan sampai dibatalkan karena niatnya ibadah,” katanya.

“Niat ibadah kan sudah dicatat. Kalau dibatalkan kan berarti ditarik lagi. Lebih baik di-reschedule dan menghubungi teman-teman travel yang jamaah ikuti,” sambungnya.

Amphuri, kata Sofyan, juga akan berusaha membantu travel anggotanya untuk membuat reschedule ke pihak maskapai penerbangan dan hotel di Arab Saudi.

“Kita juga meminta kepada Kementerian Agama dan Kedutaan Arab Saudi untuk jamaah yang sudah pegang visa, kalau bisa, kalau diizinkan, supaya tetap berangkat,” katanya.

Sebelumnya, Arab Saudi dalam keputusannya yang diteruskan Kedubes RI di Riyadh melakukan pelarangan warga asing berkunjung kenegara tersebut, dalam rangka mendukung upaya menghentikan penyebaran, pengendalian dan pemusnahan virus Corona (COVID-10).

Selian itu, langkah tersebut untuk melakukan perlindungan yang maksimal terahadap kemanaan warga negara, penduduk dan siapapun yang berencana datang ke wilayah Arab Saudi untuk ibadah umroh, ziarah Masjid Nabawi atau kunjungan wisata.

» Baca Berita Terkait Virus Corona

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -