Pengamanan Presiden! Truk Brimob Terguling, 1 Polisi Tewas

TERGULING: Truk Brimob pengamanan Presiden Jokowi terguling di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (6/9). | Foto: IST
TERGULING: Truk Brimob pengamanan Presiden Jokowi terguling di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (6/9). | Foto: IST

MOJOKERTO, Barometerjatim.com – Kecelakaan menimpa satu unit truk Brigade Mobil (Brimob) Nopol 17536-X dari Den C Madiun di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (6/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Polda Jatim menyebutkan, truk yang ditumpangi 25 personel Brimob tersebut bagian dari pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ponpes Amanatul Ummah, Desa Kembangbelor, Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Saat menuju Ponpes Amanatul Ummah, sopir truk kehilangan kendali ketika sampai di Desa Nogosari, arah selatan dari lokasi acara. Tepat di jalanan menikung, truk terguling dan menimpa seorang warga, Kasan (53 tahun) yang tengah memperbaiki rumah.

• Baca: Rupiah Masih Terkapar, Jokowi Enggan Mengulang Komentar

Selain melukai Kasan, kecelakaan juga menyebabkan lima anggota Brimob dan sopir luka-luka, serta satu anggota Brimob meninggal dunia. “Satu MD (meninggal dunia),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol, Frans Barung Mangera kepada wartawan.

Korban meninggal dunia yakni Aiptu Henri Eko Hardiyanto (43). Sedangkan lima anggota Brimob yang mengalami luka-luka, yakni Brigadir Mukhlis (33), Bripka Suryadi (42), Bripka Agus Sujarwanto (42), Aiptu Heri Santoso (43) dan Aiptu Handi Eko (43).

Adapun sopir yang mengalami luka-luka bernama Barada Gil Rando. Informasinya, korban dari sipil, Kasan serta Aiptu Handi Eko dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

• Baca: Soekarwo: 2/3 Kaum Intelektual Berasal dari PTS di Jatim

Sepanjang Rabu hari ini, Jokowi melakukan kunjungan ke Mojokerto dan Surabaya. Di Kabupaten Mojokerto, Jokowi menghadiri acara forum silaturahmi di Ponpes Amanatul Ummah yang diasuh KH Asep Saifuddin Chalim.

Sementara di Surabaya, Jokowi membuka Rakernas Lembaga Pendidikan PGRI di Kampus Universitas PGRI Adi Buana, dan menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di gedung Jatim Expo.