Sabtu, 02 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Peduli Erupsi Semeru, Demokrat Jatim Dirikan Posko Medis

Berita Terkait

POSKO MEDIS: Reno Zulkarnaen (tiga dari), posko medis didirikan Demokrat untuk bantu korban erupsi Semeri.  | Foto: Barometerjatim.com/IST
POSKO MEDIS: Reno Zulkarnaen (tiga dari), posko medis didirikan Demokrat untuk bantu korban erupsi Semeri. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

LUMAJANG, Barometerjatim.com – Hampir semua partai politik di Jatim bergerak membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Termasuk Partai Demokrat yang menyalurkan bantuan logistik serta mendirikan posko medis.

“Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), harus senantiasa memberikan dukungan yang konkret kepada masyarakat, terutama bagi yang terdampak bencana,” kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, Senin (6/12/2021).

“Untuk itu kami telah melakukan implementasi dan eksekusi penyaluran berbagai bantuan, termasuk pendirian tenda medis,” tandas politikus yang juga Wagub Jatim tersebut.

Aksi peduli yang dilakukan Demokrat ini, kata Emil, dikoordinir langsung oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim sekaligus Plt Ketua DPC Partai Demokrat Lumanjang, Reno Zulkarnaen.

Emil juga berharap, situasi di Lumajang segera membaik. “Tentunya kita berharap situasi segera stabil, karena masih ada potensi susulan awan guguran panas atau lahar yang perlu kita antisipasi,” ucapnya.

Terjunkan Ratusan Relawan

Sementara itu Reno menuturkan, sejak erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu, (4/12/2021) sore, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan seluruh kader yang ada di sekitar lokasi untuk segera melakukan pertolongan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Sejak malam hari kita sudah berkoordinasi dengan seluruh elemen kader Demokrat khususnya di dua lokasi, Candipuro dan Prunojiwo. Jadi PAC dan ranting sudah bergerak menyalurkan bantuan yang ada,” katanya.

Reno menambahkan, Demokrat juga telah mendirikan posko bagi warga terdampak dengan menyediakan berbagai kebutuhan warga, mulai dari makanan hingga tenaga kesehatan.

“Hari ini kita sudah punya posko di Desa Sumber Mujur. Itu bisa digunakan untuk pengungsi juga menyediakan tenaga medis, ada makanan dan lain-lain, itu terbuka untuk warga terdampak erupsi,” jelasnya.

Selain itu, tandas Reno, Demokrat telah menerjunkan ratusan relawan yang disebar ke berbagai titik terdampak. Mereka akan menyisir rumah-rumah yang penghuninya tidak ikut mengungsi di posko umum.

“Aksi Partai Demokrat peduli Semeru ini mendapat dukungan penuh dari DPP hingga DPD Demokrat Jatim, serta seluruh unsur kader,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Erupsi Gunung Semeru

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -