Pasar di Surabaya Masih Jorok! Politikus Nasdem Kritik Risma

Gus Choi (kiri) bersama Caleg Nasdem blusukan di Pasar Keputran. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang
Gus Choi (kiri) bersama Caleg Nasdem blusukan di Pasar Keputran. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kritik dilontarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie untuk Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) terkait pembenahan fasilitas pasar tradisional di Kota Pahlawan.

Dari hasil blusukan di Pasar Keputran dan Pasar Kembang sentra jajanan bersama puluhan artis Caleg Nasdem, Minggu (23/12) dini hari, politikus yang akrab disapa Gus Choi itu mendapati kondisi pasar yang masih jorok.

“Pusat yang menjadi perputaran kebutuhan rakyat ini harus selalu di-support oleh pemerintah, sehingga bisa membuat penjual maupun pembelinya happy. Tapi pasar tradisional di Surabaya masih becek dan kurang nyaman,” katanya.

Gus Choi berharap Risma segera melakukan perbaikan, yang diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi para pedagang maupun pembeli. Sehingga dapat menghidupkan perputaran roda ekonomi untuk mencapai rakyat yang sejahtera.

“Bu Risma, saya harap pasar tradisional di Surabaya ke depannya bisa lebih baik,” ungkap politikus yang turut membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Apalagi, kata Gus Choi, upaya Pemkot Surabaya dalam mempercantik kota dengan taman hijau berhasil meraih penghargaan tingkat internasional. Hal itu, tandasnya, hendaknya diiringi dengan penataan pasar tradisional yang menjadi tumpuan banyak rakyat.

“Memang harus diurus betul. Pasar tidak boleh becek, pasar tidak bau, pasar juga mempertimbangkan kenyamanan proses berbelanja di pasar tradisional,” paparnya. •

» Baca Berita Terkait Nasdem, Pileg 2019