Nyaleg DPR RI Lewat Dapil Jatim I, Puti Sowan ke Khofifah

PUTI SOWAN KHOFIFAH: Puti Guntur saat berbincang hangat dengan Khofifah di kediamannya Jemursari, Surabaya, Minggu (19/9) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PUTI SOWAN KHOFIFAH: Puti Guntur saat berbincang hangat dengan Khofifah di kediamannya Jemursari, Surabaya, Minggu (19/9) malam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kalah di Pilgub Jatim 2018, Puti Guntur Soekarno ditugaskan partainya, PDI Perjuangan maju Caleg DPR RI lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya-Sidoarjo).

Penugasan ini membuat Puti akan kembali sering hadir di Surabaya dan Sidoarjo. Dia pun memutuskan untuk sowan ke kediaman Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari, Surabaya, Minggu (16/9) malam.

“Saya kemari untuk silaturahim. Lalu mengucapkan selamat juga, sekaligus saya kan calon legislatif untuk DPR RI, Dapil saya di Jatim. Supaya nanti ibu (Khofifah) enggak kaget kok saya masih riwa-riwi di sini,” katanya.

• Baca: Menangkan Jokowi, Khofifah Tak Perlu Masuk Tim Sukses

Puti yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Tito Pradopo tiba di kediaman Khofifah sekitar pukul 19.30 WIB. Kehadirannya disambut Khofifah dengan pelukan hangat, layaknya dua sahabat yang lama berpisah.

Beberapa menit berbincang di ruang tamu, Khofifah kemudian mengajak Puti ke ruang tengah untuk menyantap hidangan malam. Setelah itu, keduanya terlihat larut membicarakan program Jatim sambil sesekali diiringi tawa.

Puti menambahkan, dia baru bisa bersilaturahim ke Khofifah karena kesibukan masing-masing. “Iya karena kesibukan, baliau terutama. Kamudian saya juga, kesibukan setelah kembali ke Jakarta, ya sekarang ketemunya. Bagaimana pun politik dan silaturahim harus dibedakan,” paparnya.

• Baca: Khofifah Dukung Jokowi, Muslimat NU? Tunggu Dulu!

Sementara Khofifah menuturkan, silaturahim dan komunikasi dengan siapapun harus tetap dibangun. “Nyambung ide, pikiran, program, dan pasti nyambung seduluran. Saya mengenal Mbak Puti cukup lama,” katanya.

Ditanya terkait pencalegan Puti, perempuan yang juga ketua umum PP Muslimat NU itu menyampaikan kalau Puti sudah mengenal masyarakat Surabaya dan Sidoarjo saat Pilgub Jatim lalu dan pasti sekarang lebih detail lagi.

“Supaya nanti kehadirannya di DPR akan membawa suara keterwakilan dari, terutama masyarakat di Dapilnya,” katanya.

» Baca Berita Terkait Khofifah, Pileg 2019, Puti Guntur