NU Jatim: Jika PKB Tak Khidmat pada NU, Berarti Khianat!

BERTAMU KE GRAHADI: Kiai Marzuki (kiri) saat bertamu ke Grahadi, Rabu (2/10/2019). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BERTAMU KE GRAHADI: Kiai Marzuki (kiri) saat bertamu ke Grahadi, Rabu (2/10/2019). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Marzuki Mustamar kembali mengingatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan kadernya agar tetap berkhidmat pada NU.

“Itu acara PKB di Tretes. Saya membaiat PKB, bahwa PKB harus tetap khidmat pada NU. Bukan NU khidmat pada PKB,” katanya usai bertemu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu (2/10/2019) malam, menanggapi kehadirannya di acara Parpol yang kelahirannya dibidani NU tersebut.

Kiai Marzuki melanjutkan, “Kamu anaknya PKB, kalau enggak khidmat pada NU berarti kamu khianat! Kan gitu, harusnya begitu.”

Tak hanya PKB, “Syukur-syukur yang Golkar pun khidmat pada NU. Tapi kami enggak bisa mewajibkan, karena yang mendirikan Golkar bukan NU,” sambungnya.

Kiai Marzuki hadir di Grahadi bersama sejumlah kiai dari jajaran syuriyah dan tanfiziyah PWNU Jatim. Di antaranya KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), KH Anwar Iskandar, serta KH Abdus Salam Sohibh (Gus Salam) untuk membahas peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Jatim bersama Khofifah.

“Supaya enggak mengadakan acara sendiri-sendiri, ruwet (ribet), nanti masyarakat kekeselen kakaean (kacapaian kebanyakan) acara. Inginnya program PWNU sama ini (Pemprov) ada beberapa yang di-match-kan,” tandas Kiai Marzuki.

» Baca Berita Terkait PWNU Jatim, PKB