Baliho Caleg Eks Wabup Blitar Rahmat Santoso Ambruk Timpa Pengendara Motor, Korban sampai Masuk RS!

| -
Baliho Caleg Eks Wabup Blitar Rahmat Santoso Ambruk Timpa Pengendara Motor, Korban sampai Masuk RS!
AMBRUK: Baliho Caleg eks Wabup Blitar Rahmat Santoso roboh disapu angin. | Foto: Barometerjatim.com/ANWAR

TUBAN | Barometer Jatim – Baliho Calon Legislatif (Caleg) bergambar eks Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso di Tuban ambruk dan menimpa pengendara motor. Waduh!

Pengendara nahas yang tertimpa baliho berukuran 2,5 x 1,5 meter yang terpasang menggunakan rangka bambu tersebut yakni Dzikrotul Mauidloh (38), warga Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban.

Dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyono mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Masjid Alfalah, Kelurahan Latsari, sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (31/1/2023).

| Baca juga:

Dari keterangan sejumlah saksi, saat itu korban sedang melaju dari arah selatan mengendarai sepeda motor. Setibanya di lokasi kemudian tertimpa baliho yang kondisinya memang sudah miring hendak ambruk.

"Kondisi sudah miring, lalu roboh tersapu angin, kebetulan korban melintas dan tertimpa," terang Eko, Kamis (1/2/2024).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di kaki kiri dengan panjang sobekan 7 centimeter, lebar 2 centimeter, dan kedalaman 1-2 centimeter. Saat itu langsung dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

Eko menyampaikan, pihaknya akan memanggil korban dan pihak pemilik baliho untuk proses hukum selanjutnya.

| Baca juga:

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bawaslu Tuban, karena baliho yang menimpa korban merupakan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu 2024.

"Sudah kami buatkan laporan, tinggal memanggil kedua belah pihak dan koordinasi dengan Bawaslu untuk proses selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu Chusnul Chuluq tim pemenangan Rahmat Santoso, Caleg DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN Dapil Jatim IX (Bojonegoro-Tuban) mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa korban.

"Kami akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut, termasuk biaya pengobatan korban," katanya.{*}

| Baca berita Pemilu 2024. Baca tulisan terukur Hamim Anwar | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.