Mau Berobat dengan Peralatan Medis Canggih? Tak Perlu ke Luar Negeri, Kini Cukup di RSUD dr Soewandhie!

| -
Mau Berobat dengan Peralatan Medis Canggih? Tak Perlu ke Luar Negeri, Kini Cukup di RSUD dr Soewandhie!
MAKIN CANGGIH: Wali Kota Eri Cahyadi tinjau cardiovascular RSUD dr Soewandhie. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA, Barometer Jatim – RS Umum Daerah (RSUD) dr Soewandhie terus berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Bukan hanya pelayanan, RSUD milik Pemkot Surabaya ini juga meningkatkan sarana peralatan medis modern yang diklaim memiliki kualitas terbaik di dunia.

Di antaranya adalah peralatan medis untuk penanganan cardiovascular (varises), pembuluh darah dan jantung, hingga kanker. Saat ini RSUD dr Soewandhie memiliki tiga unit peralatan medis Cath Lab, Endovenous Laser Ablation (EVLA), CT Scan, MRI 3 Tesla, dan Pelayanan Terpadu Kanker.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, peralatan medis canggih itu disediakan Pemkot Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD dr Soewandhie. Bahkan Pemkot tidak hanya membeli peralatan medis canggih, tapi juga mengerahkan tim dokter spesialis yang ahli dalam penanganan berbagai penyakit.

“Alat Cath Lab ini tidak hanya untuk melihat jaringan pembuluh darah di jantung, tapi juga bisa untuk menangani varises. Kita juga memiliki dokter spesialis yang luar biasa,” katanya usai meninjau ruang Cath Lab di Graha Adyatma RSUD dr Soewandhie, Sabtu (12/8/2023).

Baca juga:

Eri menyampaikan, bagi warga Surabaya yang membutuhkan penanganan medis bisa langsung datang ke RSUD dr Soewandhie untuk ditindaklanjuti. RSUD ini tidak hanya melayani pasien yang menggunakan BPJS juga pasien non-BPJS.

Dia juga meyakinkan kepada masyarakat untuk tidak ragu berobat ke RSUD dr Soewandhie, karena pelayanannya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain ditunjang dengan peralatan medis yang semakin canggih, perawat dan dokternya semakin ramah sehingga maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Maka dari itu, saya berharap kepada Direktur RSUD dr Soewandhie bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Surabaya. Masyarakat sudah tidak perlu lagi sampai berobat hingga ke luar negeri. Karena apa? Alatnya sama, dokternya sama,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eri juga meminta kepada Dirut RSUD dr Soewandhie, dr Billy Daniel Messakh untuk mempromosikan pelayanan hingga fasilitas canggih yang dimiliki saat ini.

“Nanti dibuat brosur atau video pendek, sehingga orang akan tahu. Kalau dulu, yang orang tahu RSUD dr Soewandhie itu hanya memeriksa batuk dan pilek lho. Tapi sekarang sudah banyak alat,” ujarnya.

Baca juga:

Sementara itu Billy menyampaikan, pelayanan RSUD dr Soewandhie akan terus ditingkatkan, seiring adanya sarana peralatan medis canggih yang ada saat ini. Pelayanan terus ditingkatkan, mulai dari proses diagnosa, terapi hingga pasien menjalani pengobatan.

Menurut Billy, di RSUD dr Soewandhie tidak ada batasan segmen BPJS dalam melayani masyarakat di Surabaya. Mulai dari BPJS PBI, BPJS Kelas 1-3, bahkan juga bisa melayani pasien yang ingin dirawat di kamar VIP dan VVIP.

“Jadi enggak usah sampai berobat ke luar negeri. Kan kualitas di sini kita sudah sama, itu lah yang kita tawarkan kepada masyarakat,” tandasnya.{*}

| Baca berita Pemkot Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.