Nawardi: Harus Ada Dokter Sepesialis di Setiap Puskesmas!

PILWALI SURABAYA: Ahmad Nawardi, foto bareng emak-emak usai senam bersama. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
PILWALI SURABAYA: Ahmad Nawardi, foto bareng emak-emak usai senam bersama. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Usai menawarkan Rp 200 juta untuk setiap RT jika terpilih menjadi wali kota Surabaya, kali ini Ahmad Nawardi siap memperjuangkan agar seluruh Puskesmas di Kota Pahlawan memiliki dokter spesialis.

“Harus ada dokter spesialis di setiap Puskesmas,” tandas Nawardi usai jalan sehat dan senam bareng emak-emak di wilayah Kali Kepiting Surabaya, sekaligus memperingati Hari Ibu, Minggu (22/12/2019).

Menurut pria yang juga anggota DPD RI Dapil Jatim itu, selama ini Puskesmas lebih banyak menjadi tempat untuk mendapatkan surat rujukan, bukan tempat berobat karena keterbatasan tenaga spesialis.

“Ayo kita hidupkan Puskesmas dengan adanya dokter spesialis. Inilah yang harus diperjuangkan, karena betapa susahnya kalau sakit,” ucapnya.

Bagi Nawardi, pelayanan kesehatan prima wajib diakses semua lapisan masyarakat dengan memaksimalkan keberadaan Puskesmas.

“Karena pelayanan kesehatan ini menjangkau semua lapisan masyarakat, khususnya di perkampungan,” ujarnya.

Langkah ‘menghidupkan’ dokter spesialis di Puskesmas, lanjut Nawardi, sekaligus bagian untuk membangun Surabaya yang dimulai dari wilayah perkampungan karena selama ini belum maksimal tersentuh pembangunan.

Belakangan ini, nama Nawardi makin santer jadi perbincangan setelah declare maju di Pilwali Surabaya 2020. Apalagi balihonya dengan gambar dadanan ala Bung Tomo menjamur di sudut-sudut kota.

Soal dandanan ala Bung Tomo, Nawardi menjelaskan kalau dirinya memang ingin mengajak warga Surabaya untuk mengambil spirit dari simbol perjuangan arek-arek Surabaya dalam mengusir penjajahan tersebut.

“Ke depan, kita harus menjadi Bung Tomo, bukan Cak Nawardi saja tapi semua warga. Kita isi perjuangan Bung Tomo dengan pembangunan, baik mental, spiritual, jasmani dan rohani,” kata Nawardi yang juga ketua Forum RT RW se-Surabaya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya, Nawardi