Nasdem: Rekomendasi untuk Machfud Arifin Tanpa Mahar!

TANPA MAHAR: Machfud Arifin terima rekomendasi dari Partai Nasdem. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TANPA MAHAR: Machfud Arifin terima rekomendasi dari Partai Nasdem. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.comSatu lagi dukungan Parpol untuk mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin maju di Pilwali Surabaya 2020. Setelah PAN, PKB, Gerindra, Demokrat dan PPP, kali ini giliran Nasdem.

Rekomendasi dari DPP diserahkan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Robert Simangunsong kepada Machfud lewat prosesi acara yang dihadiri pengurus Nasdem Surabaya dan Jatim di Hotel Majapahit Surabaya, Rabu (19/2/2020).

“Beliau arek Suroboyo asli yang tahu persis seluk beluk kota ini. Dari mulai ranting, pelosok, dan kejadian apa yang terjadi, beliau sangat tanggap dan tahu,” katanya.

Robert juga memastikan, rekomendasi yang diberikan Nasdem ke Machfud tanpa mahar. “Malah kita menyumbangkan tenaga, pikiran, bahkan materi. Itu sudah motto, slogan dan ideologi Nasdem,” katanya

“Jadi siapapun yang menjadi wali kota, maupun gubernur, bupati dari Partai Nasdem, tidak pernah menerima mahar sepeser pun,” sambungnya.

Tak sebatas tanpa mahar, Nasdem juga memastikan mengusung calon yang siap menang. “Kita yakin bahwa Pak Machfud akan jadi pemenang, wali kota Surabaya,” tandasnya.

Nah, untuk mewujudkan kemenangan Machfud, Nasdem akan melipatgandakan perolehan suara di Pileg 2019 agar warga Surabaya ramai-ramai memilih mantan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Jatim di Pilpres 2019 itu.

“Sekarang kita di Partai Nasdem kurang lebih 80 ribu lebih, hampir 90 ribu suara. Seperti tadi disampaikan Pak Machfud, itu harus kita lipatgandakan supaya calon yang kita usung bisa menang,” katanya.

Semangat Surabaya

Acara penyerahan surat rekomendasi berlangsung meriah dan komplet. Selain dihadiri perwakilan dari PAN, PKB, Gerindra, Demokrat dan PPP, juga ‘dibakar’ tayangan video semangat dan prestasi arek-arek Suroboyo dari waktu ke waktu.

Semangat tersebut menggambarkan, bahwa Surabaya kota yang sarat prestasi dan kemajuan. Karena itu dibutuhkan wali kota yang tidak biasa-biasa saja pasca kepemimpinan Tri Rismaharini.

“Dengan penilaian yang cukup banyak dari tingkat DPD, maupun ranting, DPW sampai pusat, Nasdem menjatuhkan pilihan kepada kakak kita, Machfud Arifin,” sambung Robert.

“Sebab, kita anggap beliau satu-satunya yang bisa untuk memajukan, lebih sejahtera lagi Kota Surabaya, dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya