Nasdem Bantah Tarik Simpati Warga NU Lewat Sapi Kurban

PENYERAHAN SAPI KURBAN: Gus Choi (dua dari kanan) menyerahkan sapi kurban ke PWNU Jatim, Selasa (21/8). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
PENYERAHAN SAPI KURBAN: Effendy Choirie (dua dari kanan) menyerahkan sapi kurban ke PWNU Jatim, Selasa (21/8). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie membantah penyaluran sapi kurban lewat PWNU Jatim untuk menarik simpati warga NU agar memilih Parpol besutan Surya Paloh tersebut di Pemilu 2019.

“Mereka tidak harus nyoblos Nasdem enggak apa-apa, bersimpati sudah bagus. Artinya tidak coblos mencoblos, kita kerjasama, kemitraan strategi,” kata politikus yang akrab disapa Gus Choi itu.

Selasa (21/8) sore, Nasdem menyerahkan seekor sapi kurban ke PWNU untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan dilakukan di halaman gedung PWNU, Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya.

• Baca: Politikus Nasdem: Kiai Ma’ruf Seolah Hanya Didukung PKB

Gus Choi menambahkan, sejak Nasdem berdiri enam tahun lalu, setiap tahun selalu berbagi di momen Hari Raya Idul Adha. “Melalui momen kurban dengan berbagi sapi, ada juga kambing. Kalau ada unta, mungkin unta juga,” katanya.

Sapi kurban ini, tambahnya, dititipkan kepada kelompok-kelompok yang memiliki sejarah turut mendirikan bangsa, di antaranya Nahdlatul Ulama (NU) Muhammadiyah, dan Pondok Pesantren (Ponpes).

“Itu kelompok-kelompok strategis yang mempunyai historis, yang ikut mendirikan negeri ini,” ujarnya.

• Baca: Nasdem Terusik, Gus Choi: Kiai Ma’ruf Amin Jangan Berisik!

Selain itu, tambah Gus Choi, titipan sapi kurban tersebut sebagai salah satu bentuk menyambung silaturahim dengan Ormas keagamaan maupun Ponpes, sekaligus mitra strategis perjuangan Nasdem.

“Menjadi institusi yang kami harapkan untuk mengawal perjuangan partai politik, supaya tetap berada pada koridor yang benar,” imbuhnya.