Nakes di Jatim Berguguran, Nasdem Ajak Pikirkan Anaknya!

PIKIRKAN ANAK NAKES: Suyatni Priasmoro, pikirkan anak-anak nakes yang ditinggalkan akibat Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PIKIRKAN ANAK NAKES: Suyatni Priasmoro, pikirkan anak-anak nakes yang ditinggalkan akibat Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Jatim, Suyatni Priasmoro menyatakan prihatin atas tingginya kasus kematian tenaga kesehatan (nakes) akibat Covid-19 di Jatim.

“Dari kasus Covid-19 ini angka kematian untuk nakes, dokter, di Jatim tertinggi di Indonesia. Kita prihatin, kalau mereka meninggal lalu bagaimana dengan anak-anaknya, khususnya pendidikannya,” katanya, Jumat (2/7/2021).

Karena itu, Fraksi Partai Nasdem DPRD Jatim meminta pemerintah di semua level untuk turun tangan, menjamin biaya dan masa depan pendidikan anak-anak nakes tersebut.

“Perlu kita pikirkan bersama, karena kita menganggap dalam bencana Covid-19, nakes dan dokter adalah bagian dari pejuang terdepan. Tanpa mereka mungkin kita tidak bisa membayangkan,” katanya.

Pengorbanan nakes dari segi waktu dan sebagainya bahkan hingga meninggal dunia, tandas, Suyatni patut dihargai negara dengan memperhatikan anak-anaknya yang ditinggalkan.

“Betul yang lain-lain, yang meninggal akibat Covid-19 juga mengundang keprihatinan dengan anak-anak yang ditinggalkan. Tapi nakes dan dokter itu pejuang, jangan lupa itu,” ucapnya.

“Maka negara, pemerintah di semua level, perlu memikirkan bersama menjamin biaya atau kelangsungan pendidikan atau masa depan anak-anak mereka yang ditinggalkan,” katanya.

Kalau tidak, lantas siapa yang akan menanggung mereka. Lagi pula ini merupakan kewajiban negara. Fraksi Nasdem sendiri akan mendorong untuk menyampaikan hal ini kepada pemerintah lewat fraksi.

“Mudah-mudahan ini didengar semua level pemerintahan. Lalu setelah frekuensinya sama, ayo action. Intinya kalau ada arah kebijakan di sana, Nasdem siap mem-back up secara politik,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Partai Nasdem