Modal 12 Kursi, Empat Parpol di Tuban Siap Jaring Calon

POROS PERUBAHAN: Empat Parpol di Tuban bangun koalisi untuk Pilkada 2020. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
POROS PERUBAHAN: Empat Parpol di Tuban bangun koalisi untuk Pilkada 2020. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

TUBAN, Barometerjatim.com – Tak memiliki cukup kursi untuk mengusung pasangan calon sendiri di Pilbup Tuban 2020, empat Parpol membangun koalisi dengan mendeklarasikan “Poros Perubahan”.

Keempat Parpol tersebut yakni PAN (3 kursi), PPP (2), Nasdem (2 Kursi), dan Demokrat (5 Kursi). Deklarasi berlangsung di Ruko Royal Park, Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Tuban, Minggu (3/11/2019) malam.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Tuban, Rasmani mengatakan, terbentuknnya koalisi poros perubahan ini di antaranya untuk menjawab kegelisahan masyarakat terkait wajah perpolitikan di Tuban saat ini yang banyak didominasi partai penguasa.

Selain itu, terbentuknya koalisi poros perubahan juga didorong keinginan yang sama dari Parpol koalisi untuk mewujudkan perubahan pembangunan di Tuban agar lebih demokratis, amanah dan sejahtera.

“Terbentuknya poros perubahan ini juga ingin mewujudkan Kabupaten Tuban keluar dari zona predikat kemiskinan,” ungkap pria yang juga menjadi anggota DPRD Tuban itu, Senin (4/11/2019).

Rasmani menyebutkan, kekuatan poros perubahan saat ini memiliki 12 kursi di DPRD Tuban. Dengan modal tersebut, maka sudah bisa mengusung pasangan calon di Pilbup Tuban 2020.

“Kita juga akan melakukan penjaringan bersama, dengan cara mengundang bakal calon bupati dan wakil bupati yang dianggap telah memenuhi visi dan misi dari poros perubahan ini,” tuturnya.

Poros perubahan juga akan memperjuangkan dan memenangkan pasangan calon yang diusung pada Pilkada 2020 nanti, termasuk jika ada partai lain yang ingin bergabung dipersilakan.

“Kami berharap partai lain yang memiliki visi dan misi sama agar bergabung dengan poros perubahan ini, dan kita terbuka buat partai lain,” pungkasnya.

» Baca Berita Terkait Pilkada Serentak 2020