Menang! Khofifah Sujud Syukur Bersama Keempat Anaknya

MENANG, SUJUD SYUKUR!: Disaksikan Gus Sholah, Khofifah bersama keempat anaknya melakukan sujud syukur usia memenangi Pilgub Jatim versi hasil quick count. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
MENANG, SUJUD SYUKUR!: Disaksikan Gus Sholah, Khofifah bersama keempat anaknya melakukan sujud syukur usia memenangi Pilgub Jatim versi hasil quick count. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Fajar pagi, 27 Juni 2018, benar-benar terbit dengan membawa cahaya kebahagiaan, kesejahteraan dan kedamaian untuk masyarakat Jatim. Isyarat kemenangan itu telah ditulis Cagub Khofifah Indar Parawansa lewat akun Instagramnya, Selasa (26/6) malam, menjelang coblosan Pilgub Jatim 2018.

Pasangan Khofifah-Emil Dardak pun menang. Penghitungan cepat (quick count) rata-rata mencatat pasangan nomor urut satu tersebut unggul dengan selisih ‘tebal’, sekitar tujuh persen atas rivalnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Meski demikian, Khofifah menyambut kemenangannya dengan cara sederhana tapi penuh makna. Tak ada pesta, apalagi hura-hura. Perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu merayakannya dengan sujud syukur bersama keempat anaknya di kediamannya Jemursari, Surabaya, Rabu (27/6) sore.

• Baca: Isyarat Khofifah: Fajar 27 Juni Terbit Bawa Kesejahteraan

Gerakan sujud syukur ini pun diikuti para relawan dan pendukungnya, serta ibu-ibu Muslimat NU yang sejak pagi datang ke Jemursari untuk memberikan dukungan. Hadir pula pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Kiai kharismatik itu hadir di kediaman Khofifah sekitar pukul 16.00 WIB, khusus datang ke Surabaya untuk memberikan ucapan selamat, nasihat, sekaligus doa.

Alhamdulillahi Robbil ‘alamin. Ini hasil perjuangan kita yang sudah berjalan beberapa bulan, mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Jatim,” kata Gus Shalah usai menyaksikan Khofifah melakukan sujud syukur.

• Baca: Gunakan Hak Pilih, Khofifah Dikawal Tiga Pensiunan Jenderal

Gus Sholah menambahkan, kemenangan Khofifah-Emil tak lepas dari upaya masyarakat Jatim yang menginginkan pemimpin amanah. “Masyarakat saat ini sudah cerdas, masyarakat yang bisa memilih pemimpinnya yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara sejumlah lembaga survei telah menyelesaikan quick count dan memastikan kemenangan Khofifah-Emil. Lembaga Indikator, misalnya, dari 100 persen data yang masuk Khofifah-Emil meraih 53,63 persen suara atau unggul 7,26 dari Saifullah-Puti yang mendapat 46,37 persen suara.