Isyarat Khofifah: Fajar 27 Juni Terbit Bawa Kesejahteraan

FAJAR KESEJAHTERAAN JATIM: Khofifah dan Emil Dardak, Sambut fajar baru terbit membawa cahaya kebahagiaan, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
FAJAR KESEJAHTERAAN JATIM: Khofifah dan Emil Dardak. Sambut fajar 27 Juni yang terbit membawa cahaya kebahagiaan, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Selama 126 hari pasangan Cagub-Cawagub Jatim nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kampanye, blusukan di 38 kabupaten/kota di seluruh Jatim.

Hari ini, Rabu (27/6), giliran 30.155.719 masyarakat Jatim yang tercatat di Daftar Pemilih tetap (DPT) yang telah memotret dan merekam ikhtiar serta kerja keras keduanya untuk menentukan pilihan di 67.644 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menjelang coblosan, lewat akun Instagramnya, Khofifah menyuntikkan energi positif agar Pilgub Jatim 2018 berlangsung damai, aman dan adil. Pilgub Jatim haruslah mencerminkan wibawa dari sikap adil tersebut.

• Baca: Survei SSC: Suara NU Terbelah, Lebih Banyak ke Khofifah-Emil

“Dan tanggung jawab kita untuk menjaga agar transparansi suara, independensi aparat, dan kelancaran administrasi Pilkada tercapai semaksimal mungkin,” kata perempuan yang juga Ketum PP Muslimat NU tersebut, Selasa (26/6) malam.

Isyarat pun dilontarkan Khofifah, ” Insyaallah, fajar baru akan terbit untuk membawa cahaya kebahagiaan, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Jawa Timur. Amin.”

Berikut postingan Khofifah di akun Instagramnya:

Assalamualaikum wr wb,
Teruntuk sahabatku dan saudaraku yang telah ihlas menemani perjalanan perjuangan ini.

Saya tidak memiliki kata dan kalimat yang paling bisa mewakili perasaan saya saat ini. Ucapan terima kasih saja rasanya tidak cukup; ‘terima kasih’ tampak terlalu kecil dan terlalu sederhana.

Tapi saya harus sampaikan di sini bahwa saya tidak akan punya arti apa-apa, tanpa pertolongan Allah dan bantuan tenaga sahabat-sahabatku dan saudara-saudara seperjuangan. Semua kenangan baik ini selalu saya ingat dan simpan dalam memori kehidupan saya dan keluarga.

• Baca: Lagi-lagi Khofifah Difitnah! Relawan Blitar Lapor Panwaslu

Esok hari, tatkala waktunya pemilihan kepala daerah Jawa Timur tiba, kebaikan dan semangat sahabat-sahabatlah yang akan saya bawa. Sebab di sana telah tertambat banyak sekali harapan yang sekuat tenaga harus kami jawab dan penuhi.

Saya mohon ijin untuk meminjam energi baik dari sahabat agar dapat disalurkan demi tercapainya situasi pilkada yang aman dan adil. Keadilan, seperti kita tahu, adalah hal yang akan kita bersama-sama kawal dan wujudkan.

PESAN SEBELUM COBLOSAN: Postingan Cagub Khofifah di akun Instagramnya jelang coblosan Pilgub Jatim, Rabu (27/6) hari ini. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Pilkada nanti haruslah mencerminkan wibawa dari sikap adil itu. Dan tanggung jawab kita untuk menjaga agar transparansi suara, independensi aparat, dan kelancaran administrasi pilkada tercapai semaksimal mungkin.

Saya mohon ijin meminjam tenaga sahabat dalam mengawal tiap TPS, PPS, PPK, dan tingkat Kabupaten. Landas tumpu dari pengawasan ini sesungguhnya adalah ikhtiar untuk bersikap adil, pada diri sendiri, pada negara, dan pada rakyat.

• Baca: Seruan Pakde Karwo Bisa Menggerus Suara Gus Ipul-Puti

Sahabat-sahabat, mari panjatkan doa untuk keselamatan bangsa ini. Agar kita semua masih dilimpahi akal sehat, dijauhkan dari semua kebathilan dan ketidakadilan, dihindarkan dari sikap hasud, dan dibuka kelapangan hati yang paling luas.

Akhir kata, tak boleh ada yang murung dan sedih di antara kita. Semua haruslah berbahagia, melepas beban, sambil bersiap untuk masa depan yang telah ditakdirkan Allah SWT. Insya Allah fajar baru akan terbit untuk membawa cahaya kebahagiaan, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Jawa Timur. Amiiiin.

Dengan penuh cinta dan hormat,
Khofifah Indar Parawansa