Sabtu, 02 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Menag: Bersama Gus Hans IA UPN Veteran Yogyakarta Akan Maju!

Berita Terkait

AKAN MAJU: Menag Yaqut Cholil Qoumas, bersama Gus Hans IA UPN Veteran Yogyakarta akan maju. | Foto: Kemenag
AKAN MAJU: Menag Yaqut Cholil Qoumas, bersama Gus Hans IA UPN Veteran Yogyakarta akan maju. | Foto: Kemenag
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sejumlah tokoh dan pejabat negara memberikan ucapan selamat kepada Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans, usai terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IA) UPN Veteran Yogyakarta periode 2021-2025.

Setelah Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, ucapan selamat juga disampikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut.

“Saya mengenal Gus Hans sejak dia masih kecil, masih remaja. Dia ini adalah anak muda yang memiliki daya juang yang luar biasa, serta kapasitas dan kemampuan yang juga luar biasa,” katanya lewat tayangan video, Minggu (12/12/2021).

Maka ketika mendengar Gus Hans dipilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (IA) UPN Veteran Yogyakarta, Gus Yaqut semakin optimis baik alumni maupun seluruh civitas academica UPN Veteran Yogyakarta akan bisa maju bersama-sama.

“Tentu di antaranya di bawah komando dan kepemimpinan Gus Hans di IA UPN Veteran Yogyakarta. Saya mengucapkan selamat kepada Gus Hans atas amanah baru yang diberikan kepadanya,” kata Gus Yaqut.

“Tentu ini bukan amanah yang ringan, bukan amanah yang mudah. Ini menjadi tanggung jawab yang besar dan saya yakin Gus Hans mampu mengembannya dengan baik,” tandasnya.

Gus Hans terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (IA) UPN Veteran Yogyakarta lewat Musyawarah Nasional VII (Munas VII), Sabtu (11/12/2021).

Dalam pemungutan suata (e-vote) one man one vote, Gus Hans yang alumnus Hubungan Internasional (HI) angkatan 1995 memenangi pemilih dengan perolehan 1.737 dari total 3.592 suara.

Pesaing terberat Gus Hans, yakni Rudiyanto, alumnus Teknik Perminyakan angkatan 1987, seorang profesional dan juga CEO pada sebuah BUMN holding (Surveyor Indonesia, Sucofindo, Biro Klasifikasi Indonesia/BKI) Survei ID sekaligus Dirut PT BKI yang meraih 1.466 suara.

Dua calon calon lainnya juga bukan figur sembarangan. Yakni Mustika Pertiwi, alumnus Teknik Geologi angkatan 1988, sekarang aktif di Dewan Energi Nasional sebagai kepala biro yang meraih 357 suara.

Lalu Muhammad Bima Januri, alumnus Informatika angkatan 2004, saat ini CEO Localin dan pernah menjadi Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 2019 tapi gagal melenggang ke Senayan yang meraih 32 suara.

» Baca Berita Terkait Gus Hans

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -