Massa Berbendera Tauhid: Tangkap dan Adili Sukmawati!

ADILI SUKMAWATI: Massa berbendera tauhid menggelar aksi di depan Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
ADILI SUKMAWATI: Massa berbendera tauhid menggelar aksi di depan Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Imbas ucapan Sukmawati yang membandingan Nabi Muhammad Saw dengan Bung Karno, rupanya belum benar-benar tuntas!

Kali ini ratusan massa dari Aliansi Umat Islam Jatim, menggelar demonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (29/11/2019).

Massa yang berbendera tahuid tersebut, selain berorasi juga mengusung sejumlah poster. Di antaranya bertuliskan: Tangkap dan adili Sukmawati, jangan sampai penghina nabi bebas; Menista Rasulullah Saw sama dengan menista Allah Swt, hina di dunia dan akhirat.

Selain itu, mereka juga mengusung delapan poin tuntutan, salah satunya meminta Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk mendorong proses hukum sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berkembang.

Sedianya, perwakilan aksi ingin bertemu Khofifah untuk menyampaikan aspirasinya. Namun kebetulan Khofifah sedang tidak di Grahadi. Mereka kemudian diterima Kepala Bakesbangpol Jatim, Jonathan Judianto.

“Padahal kita berharap bisa bertemu langsung dengan Bu Gubernur, sehingga bisa menyampaikan aspirasi,” kata Jubir Aliansi Umat Islam Jatim, Abu Faiq.

“Kami sudah menyampaikan aspirasi dengan Muspida, dan harus ditangani dengan serius. Bu Sukmawati harus ditindak sesuai hukum. Ini bentuk aspirasi muslim di Jatim,” sambungnya.

Selain menyampaikan aspirasi ke Muspida Jatim, Abu Faiq juga menyebut pihaknya di sejumlah daerah telah melaporkan masalah ini ke kepolisian.

“Di beberapa daerah seperti di Bangkalan sudah melaporkan. Di Surabaya kita nanti akan konfirmasi dengan beberapa Ormas dan akan melaporkan,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Sukmawati