Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Masker Boleh Dilepas, Anwar Sadad Ingatkan Pemprov Jatim soal Catatan dari Kemenkeu

Berita Terkait

INGATKAN PEMPROV: Anwar Sadad, lepas masker momen Pemprov Jatim cari terobosan penting. | Foto: Barometerjatim.com/IST
INGATKAN PEMPROV: Anwar Sadad, lepas masker momen Pemprov Jatim cari terobosan penting. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad minta Pemprov Jatim agar menjadikan keputusan Presiden Jokowi yang membolehkan masyarakat lepas masker di luar ruangan sebagai momen untuk mencari terobosan penting, terutama dalam recovery ekonomi.

“Karena dalam Musrenbang RKPD (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah) pada April yang lalu, ada catatan penting dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kepada Pemprov,” katanya, Rabu (18/3/2022).

“Bahwa kita diminta untuk mebuat suatu skenario dan skema yang terintegrasi, terkait dengan pemulihan ekonomi,” sambung legislator yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jatim itu.

Menurut Sadad, catatan penting dari Kemenkeu tersebut harus dijadikan pedoman di dalam menyusun perencanaan strategis pembangunan Jatim untuk setahun ke depan. “Jadi ini adalah keputusan sudah ditunggu-tunggu dan momentumnya sangat tepat sekali,” tandasnya.

Sadad optimistis Jatim akan lebih cepat melakukan recovery di berbagai bidang dampak pandemi Covid-19 dibanding provinsi lain. Tapi tentu saja butuh kesadaran bersama, kekompakan bersama, dan kerja keras dari semuanya.

“Kita benar-benar tahu mana yang menjadi prioritas, mana yang pertama kali harus kita tangani. Kalau itu terjadi, saya yakin kita akan bisa kembali normal, pulih seperti sediakala,” ucapnya.

Sementara itu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, pelonggaran penggunaan masker adalah bentuk adaptasi kehidupan baru (new normal life). Dia optimistis keputusan tersebut akan membawa kehidupan lebih baik ke depannya.

“Karena kasusnya terus melandai, maka kebijakan ini dibuat. Namun ada beberapa syarat yang diarahkan oleh Presiden Jokowi agar nantinya new normal ini bisa membawa kehidupan jadi lebih baik (better life),” kata Khofifah dalam keterangannya.

» Baca berita terkait DPRD Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -