Mantan Kepala BIN: Khofifah Tak Boleh Kalah Lagi

SIAP TURUN KE JATIM: Hendropriyono (tengah) siap habis-habisan memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SIAP TURUN KE JATIM: Hendropriyono (tengah) siap habis-habisan memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Baru kali ini Khofifah Indar Parawansa diusung enam Parpol pemilik kursi (Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP dan PAN) di Pilgub Jatim. Sebelumnya, di Pilgub Jatim 2008 hanya PPP yang memiliki kursi dan PKB di Pilgub Jatim 2013.

Tak hanya Parpol pemilik kursi, di Pilgub Jatim 2018, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak juga diusung satu Parpol non kursi, yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesian (PKPI).

Meski tak memiliki kursi di DPRD Jatim, ketua PKPI yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono siap habis-habisan memenangkan Khofifah-Emil.

• Baca: Pakde Karwo: Madura-Tapal Kuda Kian ‘Ramah’ buat Khofifah

“Ketua umum minta Ibu Khofifah tidak boleh kalah lagi. Pilgub sekarang harus menang. Ojo sampek kalah rek. Kerahkan pejuangmu untuk memenangkan Khofifah-Emil, terutama di Madura,” kata Ketua DPP PKPI Jatim, Hadiatmoko mengutip perintah Hendropriyono.

Khusus wilayah Madura, Hendropriyono akan turun langsung mengkampanyekan Khofifah-Emil. “Pak Hendropriyono akan datang khusus untuk kampanye di Madura, karena beliau trauma dengan Madura,” tutur mantan Kapolda Jatim itu.

Pantaslah kalau Hendropriyono trauma, sebab di dua Pilgub Jatim sebelumnya Khofifah selalu dicurangi, terlebih di Kabupaten Bangkalan dan Sampang. Bahkan Pilgub Jatim 2008 digelar tiga putaran.

• Baca: Pengakuan Puti: Bu Khofifah Sosok yang Saya Kagumi

Sampai-sampai lembaga survei harus kehilangan martabatnya, lantaran hasil quick count yang memenangkan Khofifah-Mudjiono (Kaji) ‘dijarah’ habis-habisan lewat rekapitulasi KPU Jatim.

“Saya heran, baru kali ini lembaga survei salah semua dengan angka error-nya ada di Kaji semua. KPU Jatim-lah yang memenangkan Karsa,” kata Pimpinan Lembaga Survei Nasional (LSN) Umar S Bakrie kala itu.

Mengantisipasi hal serupa, selain Hendropriyono akan turun langsung ke Madura, PKPI juga akan mendirikan posko pemenangan Khofifah-Emil yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jatim untuk mempermudah konsolidasi.