Rabu, 07 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Loyalis Khofifah di Madura Mulai Bergerak dari Pamekasan

Berita Terkait

DUKUNGAN UNTUK KHOFIFAH: Loyalis Khofifah Madura menyampaikan dukungan secara terbuka di Kabupaten Pamekasan, Minggu (29/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
DUKUNGAN UNTUK KHOFIFAH: Loyalis Khofifah Madura menyampaikan dukungan secara terbuka di Kabupaten Pamekasan, Minggu (29/10). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
- Advertisement -

PAMEKASAN, Barometerjatim.com – Tujuh hari jelang Khofifah Indar Parawansa memastikan bakal Cawagub yang akan mendampinginya di Pilgub Jatim 2018, loyalis Khofifah di Madura mulai bergerak dari Kabupaten Pamekasan.

Minggu (29/10), mereka menyampaikan dukungannya secara terbuka untuk memenangkan Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut menjadi gubernur Jatim periode 2018-2023.

Semangat pendukung Khofifah semakin ‘terbakar’ saat dinyanyian lagu berjudul “Ibu Khofifah” ciptaan KH Tirmidzi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, Sumenep.

• Baca: Pakde Karwo: Bisa Saja AHY Cawagub Pendamping Khofifah

Disusul kemudian orasi dari perwakilan empat kabupaten se-Madura dan pembacaan deklarasi dukungan yang disampaikan Lora Imadulhaq, putra Pengasuh Ponpes Jambu, Lenteng, Sumenep. Acara dipungkasi dengan long march mengelilingi lapangan alun-alun Arek Lancor dengan iringan musik daul.

Miftah Kamil, salah seorang inisiator Loyalis Khofifah Madura menyampaikan alasan dukungannya karena menilai Khofifah sosok cerdas, pekerja keras, agamis dan telah terbukti sukses memimpin Muslimat NU maupun Kementerian Sosial (Kemensos).

“Ibu Khofifah pilihan tepat bagi rakyat Madura untuk menjadi gubernur Jatim. Orangnya cerdas, pekerja keras dan agamis,” katanya.

“Bahkan kami sudah keliling Madura dan mendengar langsung aspirasi warga. Mereka menilai Ibu Khofifah terbukti sukses memimpin Muslimat NU dan Kemensos, khususnya dalam hal pengentasan kemiskinan.”

• Baca: Diajak Doakan Gus Ipul, Warga Muslimat NU Doakan Khofifah

Miftah meyakini rakyat Jatim, khususnya Madura, mendambahkan kesejahteraan yang merata, “Sehingga kami siap berjuang untuk Ibu Khofifah menjadi gubernur Jatim,” tandasnya.

Di lokasi, Loyalis Khofifah Madura mengibarkan bendera warna putih dan hijau berkarikakur Khofifah. Sejumlah spanduk juga terbentang bertuliskan: Deklarasi Loyalis Khofifah Madura Siap Menangkan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan gratis 1.000 cup kopi berkarikatur Khofifah dengan Loyalis Khofifah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -