Rabu, 07 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pakde Karwo: Bisa Saja AHY Cawagub Pendamping Khofifah

Berita Terkait

PADUAN KULTURAL-MILENIAL: Khofifah Indar Parawansa dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), perpaduan komplet dari generasi kultural-milenial yang pas untuk memimpin Jawa Timur pasca kepemimpinan Soekarwo-Saifullah Yusuf. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
PADUAN KULTURAL-MILENIAL: Khofifah Indar Parawansa dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), perpaduan komplet generasi kultural-milenial yang pas untuk memimpin Jawa Timur. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Demokrat hampir pasti mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018. Bahkan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo menegaskan saat ini pihaknya tengah mengincar nama bakal Cawagub dari wilayah Mataraman.

Nama Cawagub mengarah ke wilayah ‘Abangan’, tandas Soekarwo yang juga gubernur Jawa Timur, sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dari Mataraman itu titiknya, tinggal mengerucut (satu nama calon),” katanya usai melantik Wakil Bupati Nganjuk, Abdul Wahid Badrus menggantikan Bupati Taufikurrahman di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (27/10) sore.

• Baca: 5 November, AHY Cawagub Pendamping Khofifah?

“Cawagub pada posisi Mataraman sudah oke. Tinggal orangnya belum putus. Alternatifnya banyak sekali dari Mataraman,” tambah pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu.

Apakah nama-nama yang dibidik itu salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)? Meski Soekarwo enggan menyebut secara pasti, dia mengakui ada kemungkinan Demokrat akan menyodorkan nama AHY. “Bisa saja. Kemungkinan,” singkatnya.

Munculnya nama putra SBY tersebut, karena dinilai mewakili generasi muda atau yang saat ini lebih familiar disebut generasi baru di era milenial.

• Baca: Duh, Gus Ipul Diteriaki “Hidup Khofifah” di Muscab Peradi

“Saya kira itu kan bagus. Lebih dinamika edukasi politiknya baik. Kalau sudah diputus selesai kan, tinggal proses di KPU. Tapi sekarang ada pilihan milenial, kultural dan lain sebagainya,” paparnya.

Selain itu, Soekarwo juga mengaku kian intens membangun komunikasi politik dengan Khofifah. “Posisi komunikasi dengan Bu Khofifah jalan terus. Bahkan sudah ketemu dengan Pak SBY pada Agustus lalu, dan kesehariannya Pak Pramono Edhi Wibowo (ketua BP OKK DPP Demokrat) ketemu itu jalan terus,” tandasnya.

• Baca: Elektabilitas Gus Ipul Kian Turun, Khofifah Naik 4 Persen

Sementara Khofifah saat ditanya wartawan di Pondok Pesantren Al Hikam Depok, Jawa Barat, Rabu (25/10), memastikan kalau bakal Cawagub pendampingnya sudah bisa diketahui pada 5 November 2017.

Seperti diberitakan, selain Partai Demokrat yang memiliki 13 kursi di DPRD Jawa Timur, sejumlah Parpol juga menyatakan diri akan mengusung Khofifah, yakni Partai Golkar (11 kursi), Nasdem (4), PPP (5) dan Hanura (2).

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -