Lelah Disodori Calon Tua, Cakra Jatim Dukung AHY Maju Pilpres

RELAWAN CAKRA AHY: Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) deklarasi AHY maju Pilpres 2019 di Surabaya, Jumat (27/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
RELAWAN CAKRA AHY: Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) deklarasi AHY maju Pilpres 2019 di Surabaya, Jumat (27/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – 300 lebih anak muda, tergabung dalam Relawan Cakra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkumpul di AHY Center Provinsi Jatim di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (27/7) sore.

Mereka dalam satu semangat mendeklarasikan putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu maju Pilpres 2019. “Janganlah kita disodori yang tua-tua terus,” kata Ketua Relawan Cakra AHY Jatim, Felix Susanto.

“Kita lihat Mas AHY, satu-satunya pemuda yang sudah menunjukkan baktinya untuk nusantara, sudah keliling di 20 lebih provinsi. Kita anggap Mas AHY salah satu opsi dari kalangan pemuda, kalangan kita, bahwa bisa maju di Pilpres,” sambung Felix penuh semangat.

• Baca: Peluang Tipis, Demokrat Tetap Siapkan AHY di Pilpres 2019

Deklarasi ini dihadiri elemen pemuda se-Jatim. Mulai mahasiswa hingga OKP seperti karang taruna, KNPI maupun HIPMI. Mereka datang dari 38 kabupaten/kota secara sukarela.

“Kita tidak berafiliasi dengan Parpol tertentu. Malah kawan-kawan yang tergabung di struktur pengurus, tidak ada yang nyaleg,” katanya, sembari menandaskan deklarasi serupa juga dilakukan di sejumlah daerah di Jatim.

Feleix menegaskan, para pemuda hanya  mendorong AHY maju di Pilpres 2019. Soal menjadi Capres atau Cawapres sepenuhnya menjadi keputusan AHY.

• Baca: Soekarwo Ikut Pilihan Khofifah: Dukung Jokowi Dua Periode

“Apakah sebagai Capres atau Cawapres, kita serahkan sepenuhnya kepada Mas AHY. Kita hanya mendukung Mas AHY untuk berkompetisi di Pilpres,” ujarnya.

Saat dipertegas, apakah siap mendukung bila AHY dipasangkan dengan Prabowo Subianto, sekali lagi Felix menegaskan pihaknya hanya mendorong AHY maju di Pilpres. “Siapapun pasangannya nanti, tidak ada masalah. Kita serahkan sama Mas AHY,” tegasnya.

Terpenting, tambahnya, AHY bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara ketika dipercaya rakyat memimpin negeri ini. Karena itu, dia mengajak generasi muda untuk mendukung pencalonan AHY.

• Baca: Voting! Demokrat Jatim Tegas Dukung Jokowi di Pilpres 2019

“Deklarasi hari ini, murni suara dari anak-anak muda yang ingin memiliki pemimpin dari generasi muda millenial, Mas AHY,” ucapnya.

Deklarasi AHY maju Pilpres 2019 ini bisa dibilang pertama di Indonesia yang berangkat dari suara anak-anak muda Jawa Timur.

Acara dikemas sederhana dengan ngopi bareng, diskusi, perform acoustic band serta orasi-orasi perwakilan anak muda dari kabupaten/kota tentang sosok pemimpin Indonesia masa depan.