Lawan PS Tira, Persebaya Hindari Adu Tendangan Penalti!

Persebaya, optimis kalahkan PS Tira Persikabo di Gelora Bung Tomo, besok sore. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Persebaya, optimis kalahkan PS Tira Persikabo di Gelora Bung Tomo. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

SURABAYA, Barometerjatim.com – Babak 8 Besar Piala Presiden 2019 tak mengenal perpanjangan waktu (extra time). Jika selama 2×45 menit kedua tim bermain imbang, langsung dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tak masalah dengan regulasi itu. Meski demikian, dia akan mengoptimalkan pasukannya agar bisa memenangi laga di babak normal, saat meladeni PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (29/3/2019) sore.

“Dari regulasi yang kami terima, laga nanti tidak ada extra time, langsung adu penalti jika bermain imbang 2×45. Saya sudah antisipasinya pada latihan, tapi saya berharap kita bermain bagus dan menang,” kata Djanur, sapaan akrabnya, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, Persebaya juga tidak masalah dengan perubahan jam laga serta kemungkinan absennya beberapa pemain pilar. Djanur tetap optimis anak asuhnya bisa meringkus PS Tira Persikabo.

“Ya, semua pemain sudah siap, optimis menang. Kita tidak mempersoalkan jam pertandingan diubah dari main malam hari ke sore hari. Kita sudah melakukan persiapan matang dengan latihan sore hari,” tandasnya.

Pilar Terancam Absen

Pun demikian dengan kemungkinan tidak bisa menurunkan beberapa pemain seperti Osvaldo Haay, Rahmat Irianto, Amildo Balde, Ruben Sanadi, Hansamu Yama. Pelatih asal Majalengka ini sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk antisipasi.

Djanur menyebut Osvaldo dan Rahmat yang selesai membela Timnas U-23, hari ini baru tiba di Surabaya. Amildo Balde mendapatkan cedera saat sesi latihan, sedangkan Ruben dan Hansamu masih membela Timnas senior.

“Osvaldo dan Rahmat (Rian) pagi tadi baru mendarat di Surabaya, kita akan pikirkan lagi nanti apakah mereka masuk di line-up. Kalau Balde, mengalami cedera ringan, mudah-mudahan besok sudah bisa bermain,” kata pelatih berlisensi AFC PRO itu. •

» Baca Berita Terkait Persebaya, Piala Presiden