Kunjungi Ahli Waris Kader, Pesan Sekjen Gerindra Bikin Haru!

KEPEDULIAN GERINDRA: Ahmad Muzani dan rombongan kunjungi keluarga almarhum Firdaus Febrianto di Gresik. | Foto: IST
KEPEDULIAN GERINDRA: Ahmad Muzani dan rombongan kunjungi keluarga almarhum Firdaus Febrianto di Gresik. | Foto: IST

GRESIK, Barometerjatim.com – Kepedulian dan perhatian besar ditunjukkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani terhadap keluarga dan ahli waris kader partainya di daerah yang berpulang akibat Covid-19.

Minggu (1/8/2021), Muzani mengunjungi keluarga almarhum Achmad Firdaus Febrianto dan Hanan di Gresik. Firdaus merupakan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim dan Hanan adalah Ketua PAC Partai Gerindra.

Kedatangan Muzani didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jatim sekaligus Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad dan sejumlah pengurus Gerindra Jatim di antaranya Kharisma Febriansyah, Hidayat, dan MH Rofiq.

Tampak pula Khilmi, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Jatim X. Sedangkan dari Gerindra Gresik hadir dokter Asluchul Alif (ketua DPC), Nur Saidah (wakil ketua DPRD Gresik, dan Lutfi Dawam (anggota DPRD Gresik).

Di kediaman keluarga Firdaus, Muzani menemui putra dan putri almarhum, Nada (15 tahun) dan Abyan (10 tahun). Keduanya yatim piatu di usia bocah karena seminggu berselang setelah Firdaus meninggal, istri tercinta, Yeni Lestari menyusulnya. Kini Nada dan Abyan tinggal bersama kakak kandung sang ibu di Gresik.

Suasana haru terlihat saat Muzani meminta keluarga mengikhlaskan kepergian almarhum dan almarhumah, dan berpesan agar pendidikan kedua anaknya diperhatikan. “Nada dan Abyan pokoknya belajar, belajar, belajar,” pinta wakil Ketua MPR RI itu.

Layaknya seorang bapak, Muzani juga menanyakan cita-cita anak almarhum. Abyan yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) tersebut dengan polos menjawab ingin menjadi kontraktor.

Dalam kesempatan tersebut, Muzani juga meminta kepada seluruh kader Gerindra untuk menjadikan pandemi Covid-19 sebagai pelajaran berharga.

“Semua yang kita alami selama pandemi Covid-19 merupakan pelajaran berharga bagi kita semua,” tuturnya.

Seusai menemui keluarga Firdaus, Muzani dan rombongan berlanjut menemui keluarga Hanan. Jarak rumah tak terlalu jauh, di kawasan Gresik Krembangan Asri.

Kepada keluarga Hanan, Muzani mengucapkan belasungkawa dan terima kasih atas dedikasi perjuangan almarhum selama menjadi pengurus Partai Gerindra.

» Baca Berita Terkait Gerindra