Pilbup Lamongan, Kartika Buka Komunikasi dengan PDIP

JELANG PILBUP LAMONGAN: Kartika Hidayati, buka komunikasi dengan PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
JELANG PILBUP LAMONGAN: Kartika Hidayati, buka komunikasi dengan PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Meski kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kandidat bupati Lamongan, Kartika Hidayati juga membuka komunikasi dengan PDIP.

Hal itu diungkap Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im usai Rakorcab Pemenangan Pilkada 2020 di kantor DPC PDIP, Jalan Kusuma Bangsa, Lamongan, Rabu (4/9/2019).

“Ya, hari ini ada Pak Bi’in, ada Bu Kartika, Pak Sekda juga barusan telepon, dan satu lagi Pak Sholahuddin, semua komunikasi,” terangnya.

Namun Sa’im menegaskan, para kandidat tersebut masih sebatas komunikasi dan silaturahim, belum menyatakan ikut penjaringan PDIP yang dibuka mulai Kamis (5/9/2019) hari ini hingga 14 September.

“Semuanya sudah komunikasi, cuma belum ambil formulir dan mendaftar,” tandas Sa’im.

Belakangan, Kartika yang juga wakil bupati Lamongan tersebut digoyang isu tak sedap yang menyebut hubungannya dengan DPC PKB Lamongan tidak harmonis.

Namun Kartika sudah memberi bantahan, karena dia merasa selama ini tidak ada masalah alias hubungannya dengan PKB Lamongan baik-baik saja.

Kartika menganggap, kabar tersebut hanya isu yang sengaja dihembuskan pihak yang menginginkan dirinya dan PKB tak harmonis untuk tujuan politik tertentu.

Kucing dalam Karung

JARING CALON: PDIP Lamongan Rakorcab Pemenangan Pilkada 2020 | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
JARING CALON: PDIP Lamongan Rakorcab Pemenangan Pilkada 2020 | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD PDIP Jatim, Ida Bagus Nugroho menyampaikan kriteria Cabup dan Cawabup nanti harus memenuhi syarat yang sesuai dengan arah kebijakan partai.

Di antaranya berideologi Pancasila, harus mengerti partai dan masyarakat. “Jangan sampai seperti memilih kucing dalam karung, ketika kita merekomendasi seseorang lupa dengan partai seperti kacang lupa kulitnya,” ungkapnya.

Ida juga menyampaikan, DPD PDIP akan membentuk tim khusus dalam menghadapi Pilkada 2020, termasuk di Lamongan. Selanjutnya tugas DPC adalah memvalidasi seluruh peserta yang ikut dalam penjaringan.

“DPC Lamongan memiliki tugas untuk memvalidasi agar kreteria calon yang akan diusung, memenuhi kriteria yang diinginkan partai dan masyarakat Lamongan,” terangnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan, PDIP, PKB