Khofifah Masih Isolasi, 80 Orang Relawannya Siap Divaksin!

JATIM BERSIAP VAKSINASI: Persiapan di Grahadi jelang pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
JATIM BERSIAP VAKSINASI: Persiapan di Grahadi jelang pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meski siap menjadi orang pertama di Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa dipastikan tak akan divaksin saat vaksinasi dimulai dari Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2021) hari ini.

Ini lantaran gubernur yang juga ketua umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya sejak Sabtu, 2 Januari 2021 lalu, setelah terpapar Covid-19.

Di sisi lain, sejumlah relawan Khofifah menyatakan kesiapannya divaksin. “Insyaallah 80 orang relawan, khususnya yang ada di Surabaya, jika mendapat ruang siap divaksin tahap pertama ini,” ujar Yusub Hidayat, perwakilan relawan Khofifah, Rabu (13/1/2021) malam.

Tak hanya siap divaksin, lanjut Yusub, relawan Khofifah juga siap melakukan sosialisasi kepada relawan lainnya dan masyarakat secara luas di Jatim bahwa vaksin merek Sinovac tersebut tidak berbahaya.

“Dengan banyaknya tokoh-tokoh yang siap divaksin, ini sekaligus pesan kepada masyarakat bahwa vaksin ini tidak seperti isu-isu yang berkembang. Isu-isu yang membuat khawatir ketika divaksin,” ucapnya.

Sebaliknya, kata Yusub, vaksinasi adalah salah satu itikad baik dan ikhtiar dari pemerintah agar pandemi Covid-19 ini segera usai. Dia berharap, ketika vaksin sudah mulai bergerak ke bawah, masyarakat bisa menyambut dengan baik.

“Insyaallah ini tidak ada kekhawatiran apapun. Insyaallah ini sudah memenuhi penelitian yang luar biasa oleh pakarnya,” jelasnya.

Tidak khawatir dengan dampak vaksin, seperti penolakan yang disampaikan politikus PDIP, Ribka Tjiptaning?

Menurut Yusub, pandemi Covid-19 memberikan efek luar biasa. Mulai dari ekonomi, pendidikan, dan sebagainya. Maka dengan vaksinasi diharapkan segera usai. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk mempunyai keberanian dan keyakinan.

“Hari ini (kemarin) sudah ditunjukkan Pak Jokowi. Saya lihat apa yang disuntikkan kepada Pak Jokowi sama dengan yang disuntikkan kepada rakyat, tidak ada perbedaan,” katanya.

DUKUNG VAKSINASI: Yusub Hidayat, 80 orang relawan Khofifah siap divaksin tahap pertama. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DUKUNG VAKSINASI: Yusub Hidayat, 80 orang relawan Khofifah siap divaksin tahap pertama. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Wabah Corona