Khofifah Capres, Paloh: Tengok Aja Wajahnya, Mantep Enggak?

MENUJU 2024: Surya Paloh dan Khofifah, akan bergandengan di Pilpres 2024? | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
MENUJU 2024: Surya Paloh dan Khofifah, akan bergandengan di Pilpres 2024? | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Joko Widodo (Jokowi) baru menjalani periode kedua sebagai Presiden RI. Meski demikian, Partai Nasdem sudah membidik sejumlah kepala daerah untuk diusung di Pilpres 2024. Salah satunya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Seriuskah Nasdem?

“Tengok aja wajahnya, mantep enggak? Terjemahkan aja sendiri, kalau saya terlalu subjektif soalnya adik sendiri,” kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh usai menghadiri Perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem dan Peluncuruan Mobil Siaga Partai Nasdem Jatim di JX International, Jalan A Yani 99 Surabaya, Sabtu (23/11/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Khofifah Indar Parawansa. Selain itu, hadir pula Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, serta dua menteri dari Partai Nasdem, yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, serta Menkominfo Johnny G Plate.

“Enggak boleh dijawab itu, rahasia, tentang Mbak Khofifah begitu ya. Ya kita doakan Mbak Khofifah sehat, mimpin Jatimnya mantep,” tandas Paloh.

Lantas, bagaimana kesiapan Khofifah? Gubernur perempuan pertama di Jatim itu hanya melirik Paloh sambil tersenyum. Dia enggan menjawab pertanyaan soal Capres 2024, malah mengalihkan pembahasan ke mobil siaga yang diluncurkan Partai Nasdem di Jatim.

Wis rek, wis rek, wis rek.. Eh, aku mau usul. Mobilnya kan siaga, boleh enggak nanti siaga itu singkatan: Siap antar jaga. Jadi itu akan menginspirasi siapapun yang diberi kepercayaan untuk mengoperasionalkan mobil itu, maka mobil ini pada siap antar jaga,” katanya.

“Semakin banyak yang memberikan layanan kepada masyarakat, maka penjangakaunnya akan makin jauh, makin luas, makin cepat, dan itu artinya makin cettar,” ucapnya, seraya merujuk program andalannya: Cettar Jatim.

Di sisi lain, Paloh juga menegaskan kalau Nasdem serius akan menggelar konvensi Capres. “Memang sungguh-sungguh direncanakan, kalau tidak ada perubahan misalnya terhadap amandemen,” katanya.

“Dalam masalahnya kemungkinan Bapak Jokowi memang tidak lagi mendapat tempat di hati masyarakat, tidak menginginkan beliau untuk maju memimpin lagi bangsa ini. Ya itu harus disiapkan konvensi oleh Nasdem, untuk mencari figur calon, banyak anak-anak negeri ini, iya kan?” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Surya Paloh, Khofifah