Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ketua Golkar Jatim Temui Pakde Karwo, Bahas Bayu Airlangga Gabung Partai Beringin?

Berita Terkait

BAHAS BAYU AIRLANGGA?: Ketua Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji (kanan) bertemu Pakde Karwo di penghujung Ramadhan. | Foto: IST
BAHAS BAYU AIRLANGGA?: Ketua Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji (kanan) bertemu Pakde Karwo di penghujung Ramadhan. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Di penghujung Ramadhan, Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji silaturahmi ke mantan Gubernur Jatim, Soekarwo alias Pakde Karwo, Jumat (29/4/2022) malam.

Lho, ada apa? Sarmuji menjelaskan, kunjungannya untuk memastikan kondisi kesehatan Pakde Karwo yang beberapa waktu lalu sempat terpapar Covid-19 ketika berada di Australia.

“Saya menyambangi beliau, hanya ingin tahu kabar beliau yang lama tidak bertemu secara langsung,” kata Sarmuji saat ditemui Barometerjatim.com di kediamannya kawasan Medokan Ayu, Surabaya, Sabtu (30/4/2022).

“Terlebih setelah mendengar beliau terpapar Covid-19 sewaktu mengunjungi cucu beliau di Australia. Alhamdulillah sekarang beliau terlihat sehat walafiat,” sambungnya.

Adakah pembicaraan membahas kepindahan menantu Pakde Karwo, Bayu Airlangga ke Partai Beringin?

“Tidak ada sangkut pautnya dengan kondisi Mas Bayu. Urusan politik hanya selingan saja dari sepanjang obrolan kami,” ucap Sarmuji.

Diketahui, Bayu memutuskan mundur dari Partai Demokrat per 21 April 2022 setelah gagal terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Bayu mundur, karena merasa dizalimi mengingat dirinya lebih banyak dipilih DPC saat Musyawarah Daerah (Musda), tapi DPP justru lebih memilih Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak.

Sarmuji melanjutkan, pertemuannya dengan Pakde Karwo lebih banyak membicarakan  Indonesia dan Jatim ke depan, khususnya persoalan pangan yang memang menjadi bidang Pakde Karwo di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

“Kami banyak membincangkan tentang persoalan pangan khususnya di Jatim. Masalah pangan akan menjadi isu serius di masa mendatang, tidak hanya di Indonesia tetapi dunia karena di dalamnya ada faktor perubahan iklim yang melanda seluruh dunia,” jelas Sarmuji.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu, bahkan meminta pemerintah pusat maupun daerah harus menjadikan masalah pangan menjadi agenda utama dalam pembangunan.

“Jangan sampai kita terjebak dalam terminologi pembangunan hanya yang terlihat saja yang berupa fisik, tetapi bangaimana menyediakan pangan di masa mendatang juga termasuk agenda pembangunan. Hal ini harus menjadi prioritas pemerinah pusat maupun pemerintah provinsi,” paparnya.

Hasil perbincangan dengan Pakde Karwo, Sarmuji yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari Dapil VI Jatim, akan diteruskan kepada Fraksi Golkar di DPRD Jatim.

“Banyak hal yang kami dapatkan dari Wantimpres tentang isu pangan. Tentu saja akan kami teruskan dan perjuangkan melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim, untuk dikawal penuh agenda pembangunan Jatim mendatang,” Pungkas Sarmuji.

» Baca berita terkait Golkar. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -