Sabtu, 02 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ketua Fraksi di DPRD Surabaya, PAN Tunjuk Sosok Milenial

Berita Terkait

SOSOK MILENIAL: Juliana Eva Wati, ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya. | Foto: Instagram
SOSOK MILENIAL: Juliana Eva Wati, ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD Surabaya. | Foto: Instagram
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sebulan pasca kematian Hamka Mudjiadi Salam, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Surabaya menunjuk Juliana Eva Wati sebagai ketua Fraksi PAN-PPP di DPRD Surabaya.

Juliana menggantikan almarhum Hamka, sesuai kesepakatan rapat di kantor DPD PAN Surabaya, Senin (30/8/2021). Sebelumnya, muncul calon lain yakni Ghofar Ismail.

“Mereka punya kualitas yang sama sebagai anggota legislatif di DPRD Surabaya, namun kami harus memilih,” kata Ketua DPD PAN Surabaya, Mahsun Djajadi.

Jeje — sapaan akrab Juliana —  dipilih, papar Mahsun, karena PAN membutuhkan sosok yang punya kelebihan menjalin hubungan dengan kelompok milenial.

“Sekarang kan era milenial. Jadi kita harapkan beliau mampu merekrut para milenial, para anak-anak muda bergabung dengan PAN,” kata Mahsun.

“Sehingga anak-anak muda itu melek politik, supaya mereka tidak buta terhadap kondisi lingkungannya. Itu yang saya sarankan secara serius,” tandasnya.

Di DPRD Surabaya, Jeje tercatat sebagai legislator termuda, kelahiran 10 Juli 1993 atau baru berusia 28 tahun.

Mahsun menambahkan, harapan PAN terhadap Jeje secara internal di DPRD Surabaya yakni bisa mengemban amanah visi misi partai.

“Fraksi itu kan merupakan kepanjangan dari partai. Jadi apapun yang akan disampaikan harus sejalan dengan visi misi partai, sehingga jangan lepas dengan visi misi partai,” tegasnya.

Setelah penunjukan itu, ucap Mahsun, pihaknya akan berkirim surat ke pimpinan DPRD Surabaya, supaya proses pergantian ketua Fraksi PAN-PPP segera dilakukan.

» Baca Berita Terkait DPRD Surabaya

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -