JKSN Bergerak ke Jabar, 10 Ribu Relawan Siap Deklarasi

JKSN JAWA BARAT: Konsolidasi jelang deklarasi JKSN Jawa Barat di Bandung, Selasa (6/11). Target kemenangan 70 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
JKSN JAWA BARAT: Konsolidasi jelang deklarasi JKSN Jawa Barat di Bandung, Selasa (6/11). Target kemenangan 70 persen untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

BANDUNG, Barometerjatim.com – Tak kenal lelah! Jaringan Kiai Santri Nasional (JKS) terus bergerak untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Usai menyasar Jawa Timur, Malaysia dan Jawa Tengah, Selasa (6/11) hari ini jaringan yang kelahirannya dibidani Khofifah Indar Parawansa itu menggelar konsolidasi di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Konsolidasi ini sekaligus persiapan untuk deklarasi JKSN Jabar yang akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, 15 November mendatang.

• Baca: Usai Deklarasi di Malaysia, JKSN Sasar Jawa Tengah

Deklarasi bakal dihadiri 10 ribu relawan. Mereka di antaranya berasal dari unsur Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Guru NU (Pergunu), para santri serta jaringan pesantren se-Jabar.

Ketua JKSN Jabar, R Ella M Giri Komala menuturkan, pihaknya menargetkan 70 persen kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf. Target ini disebutnya terukur, karena pihaknya memiliki jaringan yang kuat hampir di semua elemen masyarakat.

“Kami dibentuk, pada dasarnya untuk melanjutkan gerakan dan kegiatan yang selama ini sudah berkiprah di masyarakat,” tutur Ella di sela konferensi pers dukungan JKSN untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Rumah Makan Cibiuk, Bandung.

• Baca: Di Jawa Tengah, JKSN Dapat Dukungan dari Kiai Munif

“Di JKSN terdiri para kiai dan Muslimat NU, dan masing-masing kita sudah punya di jaringan di tiap-tiap kabupaten/kota di Jabar,” sambungnya.

Menurut Ella, di Jabar ada 626 kecamatan dan seluruhnya sudah terbentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, serta di 5.992 kelurahan juga ada jaringan Pimpinan Ranting (PR).

• Baca: Safari Politik di Mataraman, Khofifah-JKSN Dahului Prabowo

“Sebelum ada nama JKSN, kita sudah ada, tinggal dibuktikan dengan gerak yang nyata. Kita akan all out untuk pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” katanya.

“Kami mempunyai target kalau dari jaringan kami sendiri 100 persen, karena jaringan kami sudah sangat kuat. Kalau dari seluruh pemilih di Jabar yang jumlahnya 31 juta, target kita 70 persen,” tandasnya.

Undang Erick Thohir

Ketua Umum JKSN, KH M Roziki menambahkan, dalam deklarasi nanti pihaknya mengundang Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir serta Kiai Ma’ruf.

Selain di Jabar, deklarasi dukungan juga akan digelar di Jawa Tengah pada 18 November 2018. Selanjutnya di wilayah Tapal Kuda, Jatim, 22 November, Hong Kong 25 November, dan berlanjut di sembilan provinsi besar di Indonesia.

Sebelumnya, deklarasi JKSN juga digelar di Jatim dan luar negeri, di antaranya Malaysia, Maroko, Mesir dan Lebanon.

» Baca Berita Terkait JKSN, Jokowi-Ma’ruf, Pilpres 2029