Jatim Fair 2019, Khofifah Incar Transaksi Rp 100 Miliar!

JATIM FAIR: Khofifah melihat produk batik di salah satu stand Jatim Fair 2019. | Foto: arometerjatim.com/BDILLAH HR
JATIM FAIR: Khofifah melihat produk batik di salah satu stand Jatim Fair 2019. | Foto: arometerjatim.com/BDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Jatim Fair kembali digelar. Ajang pameran terbesar di Indonesia timur tersebut dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Grand City Mall Surabaya, Selasa (8/10/2019).

Jatim Fair yang digelar hingga 13 Oktober 2019, sekaligus bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-74 Jatim. “Tahun ini kali kesepuluh Jatim Fair digelar,” kata Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menuturkan, Jatim Fair menjadi forum bisnis yang mempertemukan antara produsen dan pembeli.

Tidak hanya dari Jatim, juga dari luar provinsi dan pulau serta manca negara dengan berbagai background. Mulai investor, komunitas bisnis, trader, mahasiswa, pelajar, hingga PNS dan swasta.

Khofifah yakin, Jatim Fair akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Jatim. Dari 540 stan dari dalam dan luar negeri, Khofifah berharap nilai transaksi dapat menembus angka Rp 100 miliar dengan total pengunjung lebih dari 125 ribu.

Selain itu, Khofifah berharap Jatim Fair juga menjadi ajang penciptaan para entrepreneur baru dan pelaku UMKM Jatim masuk ke pasar yang lebih besar lagi.

“Setiap tahun Pemprov Jatim terus berbenah dalam penyelenggaraanya. Saya yakin gelaran tahun ini akan meninggalkan kesan mendalam, karena akan ada banyak kejutan selama Jatim Fair digelar,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Khofifah