Hapus Cap Tak Bersih, Kelana Akan Benahi Pasar Tradisional

NOMOR TIGA: Kelana sambil acungkan tiga jari menyapa pedagang dan pengunjung Pasar Krian. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
NOMOR TIGA: Kelana sambil acungkan tiga jari menyapa pedagang dan pengunjung Pasar Krian. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo nomor urut tiga, Kelana Aprilianto disambut antusias pedagang dan pengunjung saat blusukan di Pasar Krian, Sidoarjo, Minggu (15/11/2020).

“Wah, Pak Kelana ya? Ganteng orangnya, saya pilih bapak, nomor tiga ya,” kata salah seorang ibu pedagang setengah berteriak, saat melihat kedatangan Kelana yang ditemani Ketua Tim Pemenangan, Haji Masnuh bersama sejumlah relawan.

Ya, pagi itu, kedatangan Kelana di Pasar Krian memang mendatangkan kemeriahan tersendiri karena disertai musisi jalanan yang tak henti-hentinya menyanyikan lagu ajakan memilih Kelana-Dwi Astutik.

“Kelana wae mas, Kelana wae..” nyanyi musisi jalanan yang disambut sejumlah pedagang dengan acungan tiga jari, simbol nomor urut Kelana-Astutik di Pilbup Sidoarjo 2020.

Tak sekadar menyapa pedagang, Kelana juga memborong belanjaan dan membeli nasi jagung favoritnya. “Nah, ini kesukaan saya,” katanya sambil menghentikan langkah di depan lapak penjual nasi jagung.

Sejenak, Kelana juga menyempatkan cangkrukan, untuk menikmati gorengan di salah satu lapak, sambil menyerap aspirasi pedagang terkait kondisi pasar.

Usai sekitar setengah jam blusukan, Kelana yang berlatar belakang pengusaha tersebut masih melihat kondisi Pasar Krian yang kurang bersih dan hal itu bisa mengurangi kenyamanan dalam belanja.

“Saya lihat pasarnya, kesannya masih kurang bersih ya. Kami nanti ke depan, insyaallah dengan melihat kondisi seperti ini, saya ingin membuat pasar menjadi nyaman, bersih, dan orang menjadi lebih senang belanja di pasar tradiional,” papar Kelana.

“Kami akan pertahankan pasar ini, karena menjadikan ekonomi kerakyatan masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Kami akan benahi, kami akan bersihkan, kami akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” sambungnya.

Kelana juga bersyukur atas sambutan pedagang dan pengunjung pasar. “Alhamdulillah, saya lihat dari respons masyarakat Sidoarjo ini terhadap pasangan nomor tiga cukup luar biasa sekali,” katanya.

Dia berharap, kunjungannya membawa dampak elektoral, khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Krian untuk lebih mengenal sosok calon dan tidak salah pilih. “Insyaallah pasangan Kelana-Astutik menang,” yakinnya.

Kunjungi Seluruh Pasar

PILIHAN TEPAT: Kelana dan Haji Masnuh menyapa pedagang buah, ajak pilih nomor 3, 9 Desember mendatang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILIHAN TEPAT: Kelana dan Haji Masnuh menyapa pedagang buah, ajak pilih nomor 3, 9 Desember mendatang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Sementara itu Haji Masnuh menuturkan, kedatangan Kelana selain menyapa pedagang dan pengunjung juga untuk melihat secara langsung kondisi pasar.

“Pak Kelana melihat situasi bagaimana pasar yang katanya kalau hujan becek, ada kebocoran dan sebagainya, itu tadi memang betul dan harus dibenahi. Jika tidak, bisa merugikan pedagang dan membuat tidak nyaman pengunjung,” katanya.

Masnuh menambahkan, jika Kelana-Astutik terpilih, pasar akan dibuat lebih bersih dan nyaman untuk tempat belanja. “Dibenahi, tanpa mengubah yang sudah ada, biar bisa bersaing dengan pasar modern,” ucapnya.

Tak hanya di Pasar Krian, lanjut Masnuh, Kelana juga akan blusukan di pasar lainnya di 18 kecamatan yang ada. “Biar bisa melihat situasi pasar secara komprehensif saat melakukan perbaikan nanti,” ujarnya.

SAMBUTAN ANTUSIAS: Kelana Aprilianto dan tim usai blusukan di Pasar Pasar Krian. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SAMBUTAN ANTUSIAS: Kelana Aprilianto dan tim usai blusukan di Pasar Pasar Krian. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo