Hanura Pasang Target ‘Selangit’: 14 Kursi DPRD Jatim

TARGET TINGGI HANURA: Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto usai mendaftarkan Bacaleg Hanura ke KPU Jatim, Selasa (17/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
TARGET TINGGI HANURA: Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto usai mendaftarkan Bacaleg Hanura ke KPU Jatim, Selasa (17/7). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, Hanura Jatim bukanlah Parpol superior karena hanya mampu mendulang dua kursi di DPRD Jatim. Tapi di Pileg 2019, Parpol yang dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) itu mematok target ‘selangit’: 14 kursi.

“Kita target satu Dapil (total 14 Dapil) satu kursi. Kita akan kerahkan upaya maksimal dengan menurunkan semua kader ke masyarakat,” tekad Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto usai mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jatim, Selasa (17/7) malam ini.

Meski butuh kerja ekstra keras, Kelana optimistis target tersebut bakal terpenuhi karena didukung infrastruktur yang cukup. Kelana juga mengaku sudah keliling di 38 kabupaten/kota untuk menyapa konstituennya.

• Baca: Daftarkan 115 Bacaleg, PKS Incar 14 Kursi DPRD Jatim

“Infrastruktur partai sudah siap bertarung di Pileg 2019. Tiga tahun terakhir ini, kita melakukan penguatan struktural. Sudah kita bangun, saya sudah keliling Jatim. Insyaallah bisa tercapai,” ucapnya.

Optimisme Kelana kian tinggi, karena pengurus DPD Hanura Jatim juga turun ke seluruh wilayah untuk merebut basis massa di akar rumput. Sehingga, satu Dapil diharapkan bisa menyumbang satu kursi untuk DPRD Jatim.

• Baca: 120 Bacaleg Demokrat Dijubeli Muslimat NU dan Eks Birokrat

Soal komposisi Bacaleg, Kelana menambahkan, dari 120 yang didaftarkan ke KPU Jatim terdiri dari 70 persen laki-laki dan 30 persen perempuan.

“Artis ada, kader dari partai lain ada. Kader kita juga ada yang menyeberang. Saya kira itu hal wajar,” katanya, namun Kelana enggan menyebut identitas artis yang nyaleg melalui partainya.