Gus Hans Kenalkan ‘Cara Masuk Surga dengan Cepat’ ke Arumi

SINERGI: Gus Hans temui Arumi Bachsin, bangun sinergi GNAN MUI Jatim dengan Tim Penggerak PKK Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SINERGI: Gus Hans temui Arumi Bachsin, bangun sinergi GNAN MUI Jatim dengan Tim Penggerak PKK Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GNAN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans menemui Ketua Tim Penggerak PPK Jatim, Arumi Bachsin di rumah dinasnya, kawasan Margorejo, Surabaya, Jumat (22/10/2021).

Kedatangan Gus Hans bersama sejumlah pengurus, selain untuk merajut sinergi terkait penanggulangan narkoba juga mengenalkan cara ‘masuk surga dengan cepat’ kepada istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak itu.

“Saya mengenalkan cara masuk surga dengan cepat di saat yang tepat,” ucap Gus Hans yang disambut Arumi dengan teriakan lirik, “Wuh!” Kiai muda yang juga pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Jombang itu buru-buru menimpali, “Tapi tidak sekarang.” Arumi pun balik menimpali, “Ya, amin.”

Cara masuk surga dengan cepat yang dimaksud Gus Hans, yakni ajakan berdonasi lewat QR (Quick Response) Code untuk kepentingan melawan narkoba hasil kerja sama GNAN Jatim dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim.

Terlebih saat ini, kata Gus Hans, berdonasi bisa dilakukan dengan cepat karena dimudahkan Allah Swt lewat teknologi yang semakin canggih.

Alhamdulillah semuanya dimudahkan. Enggak ada alasan lagi tidak beramal untuk kebaikan. Semua amal, semua kegiatan kita sudah dimudahkan,” katanya.

“Nah, ini tinggal mengeksekusi bagaimana caranya mentransfer atau mendonasikan dananya untuk kepentingan bersama-sama melawan narkoba,” sambungnya.

Arumi pun menjadi orang pertama yang berkesempatan untuk berdonasi. Dengan cekatan, ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim itu menjelaskan cara cepat berdonasi lewat QR Code Bzanas & GNAN MUI Jatim.

“Jadi kalau teman-teman semua, bapak ibu semua punya aplikasi yang berbayar maupun aplikasi bank dan seterusnya, biasanya dalam aplikasi itu punya pilihan untuk kotak QR Code. Kemudian ada QR yang bisa kita lihat,” jelasnya.

Arumi lantas membuka aplikasi bank miliknya dan ditempelkan ke QR Baznas & GNAN MUI Jatim. Selanjutnya, tinggal input nominal yang akan didonasikan. Selesai.

“Barapa pun nominalnya, saya yakin pasti akan banyak manfaatnya. Teman-teman juga tidak ada alasan untuk tidak beramal, karena semua sudah dimudahkan melalui teknologi,” katanya.

Masuk Rekening Baznas

SAMBUTAN HANGAT: Pengurus GNAN MUI Jatim diterima Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, Arumi Bachsin. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SAMBUTAN HANGAT: Pengurus GNAN MUI Jatim diterima Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, Arumi Bachsin. | Foto: Barometerjatim.com/IST

Saat ditanyakan ke Gus Hans berapa nominal yang didonasikan Arumi, wakil sekretaris Dewan Penasihat (Wanhat) PW GP Ansor Jatim itu menjelaskan kalau yang tahu datanya secara persis adalah Baznas Jatim.

“Jadi kita ini betul-betul tidak tahu berapa uang yang masuk, karena langsung ke rekening Baznas dan saya belum update. Saya hanya bisa pastikan kalau dananya sudah masuk,” katanya.

Dana langsung masuk ke rekening Baznas, lanjut Gus Hans, karena lembaga tersebut yang biasa mengelola dana secara profesional sekaligus untuk menghindari fitnah karena GNAN MUJI Jatim memang tidak pegang uangnya.

“Kita serahkan ke Baznas, nanti kita mengadakan kegiatan, proposal melalui Baznas itu. Jadi kita betul-betul menjaga jangan sampai terjadi fitnah,” tuntasnya.

DIMUDAHKAN: Berdonasi lawan narkoba lebih mudah lewat QR Code Bzanas & GNAN MUI Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
DIMUDAHKAN: Berdonasi lawan narkoba lebih mudah lewat QR Code Bzanas & GNAN MUI Jatim. | Foto: IST

» Baca Berita Terkait Narkoba