Gus Hans ke Muhibbin: Bangun NU, Sinergi dengan Pemkot!

BANGUN SDM NU: Gus Hans ngopi bareng Wali Kota Eri Cahyadi, bangun SDM Nahdliyin di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BANGUN SDM NU: Gus Hans ngopi bareng Wali Kota Eri Cahyadi, bangun SDM Nahdliyin di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), KH Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans berharap Ketua PCNU Surabaya yang terpilih kembali, KH Muhibbin Zuhri bersinergi dengan Pemkot Surabaya untuk membangun SDM Nahdliyin.

“Saya ucapkan selamat. Semoga ke depan PCNU bisa sinergi dengan Pemkot dalam membangun peningkatan SDM Nahdliyin di Surabaya,” kata Gus Hans yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang, Sabtu (6/3/2021).

“Saya optimis Cak Muhibbin bisa berkomunikasi baik dengan pihak Pemkot sebagai mitra pengabdian dalam memajukan Nahdliyin di Surabaya,” sambungnya.

Tak hanya dengan Pemkot, secara internal Gus Hans yang juga wakil sekretaris Dewan Penasihat PW GP Ansor Jatim berharap Muhibbin bisa membangun komunikasi yang baik dengan jajaran PWNU Jatim (tingkat wilayah) dan PBNU (pusat).

Di sisi lain, Gus Hans mengaku bangga karena Muhibbin yang alumnus Ponpes Darul Ulum bisa dua periode memimpin PCNU Kota Surabaya.

“Ini karena gerakannya di periode yang lalu bisa dirasakan para Nahdliyin, dan saya berharap semua legowo dengan keputusan yang konstitusional ini,” ucapnya.

Muhibbin terpilih kembali menakhodai PCNU Kota Surabaya untuk masa khidmat 2021-2026 secara aklamasi lewat ajang Konferensi Cabang (Konfercab), Sabtu (6/3/2021) malam.

Usai terpilih, Muhibbin menegaskan komitmennya terhadap NU secara organisasi. “Kita komitmennya tetap sama kok,” katanya.

“Seperti dulu dan seterusnya yang akan datang, akan men-support penuh apa yang menjadi kebijakan organisasi ini mulai dari PBNU sampai PWNU Jatim,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait PCNU Surabaya