Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Futsal Antarpokja Wartawan Meriahkan HUT Pemprov

Berita Terkait

Ilustrasi (Ist)
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Turnamen Futsal antarkelompok kerja (Pokja) wartawan memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2017 disambut antusias kalangan jurnalis. Setidaknya 15 tim dari 18 tim wartawan se-Jatim memastikan diri ikut ambil bagian.

Ketua Pokja wartawan Pemprov Jatim, Fiqih Arfani mengatakan tingkat partisipasi wartawan di Jatim untuk ambil bagian dalam turnamen ini luar biasa. Sampai Minggu (3/9) sudah 15 tim yang menyatakan ikut.

“Ada 16 tim yang diundang, kemudian berkembang menjadi 18 tim dan yang sudah fix 15 tim,” katanya.

15 tim tersebut tidak hanya berasal dari wartawan Surabaya, tapi kabupaten dan kota di Jatim lainnya. Mulai tim futsal Pokja Polda Jatim, Wankum, Polrestabes, Forwahub, Ekbis, Pendidikan, Dewan/Pemkot Surabaya, Indrapura, KONI Jatim, Pahlawan, Malang, Blitar, Gresik, Tuban dan Sidoarjo.

• Baca: Ajak Wartawan Sehat, Siwo PWI Jatim Gelar Liga Futsal

Sementara lainnya yang belum memberikan jawaban antara lain Pokja Forwapel, Madura dan Mojokerto. “Kita tetap berharap tim lain yang belum mendaftar bisa berpartisipasi untuk meramainkan turnamen dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jatim yang jatuh pada 12 Oktober 2017,” paparnya.

Rencananya, panitia pelaksana (Panpel) akan menggelar manger meeting di Press Room Gedung Negara Grahadi, Senin (4/9). Dari pertemuan ini akan diketahui jumlah tim peserta untuk memudahkan Panpel menyusun format pertandingan.

Turnamen ini digelar mulai 19 September-10 Oktober di Gool Futsal Mangga Dua, Surabaya. Dibuka Gubernur Jatim, Soekarwo di halaman Gedung Negara Grahadi, 15 September.

Kick-off dilakukan langsung oleh gubernur. Insyaallah nanti seluruh Forkopimda mulai dari gubernur, Wagub, Pangdam, Kapolda, ketua DPRD Jatim, Kajati serta beberapa pejabat lain juga akan hadir dalam pembukaan turnamen,” tutur Fiqih.

Total Hadiah Rp 30 Juta

Sementara total hadiah untuk turnamen kali ini sebesar Rp 30 juta. Selain akan mendapatkan uang tunai, juara I, runner-up, peringkat III dan IV, serta top skorer, pemain terbaik, dan tim terbaik akan mendapatkan trofi dan piagam.

“Bagi juara pertama, nanti hadiah akan diserahkan langsung oleh gubernur pada saat resepsi HUT ke-72 Pemprov Jatim di Grahadi,” ujarnya.

• Baca: Misteri Nilai Kontrak Kapal Api di Liga 3 Jatim

Meski bersifat turnamen, Fiqih berharap setiap peserta tetap menjunjung tinggi rasa persahabatan karena gelaran ini intinya adalah untuk mempererat persahabatan di antara wartawan. Selain itu diharapkan berlangsung lancar dan sukses.

“Tetap wajib fair play, namun selain itu turnamen ini ajang silaturahmi antarwartawan. Jadi juara atau tidak yang terpenting menjadi ajang keakraban antar wartawan,” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -