Ajak Wartawan Sehat, Siwo PWI Jatim Gelar Liga Futsal

SAATNYA WARTAWAN BEROLAHRAGA: Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir (kanan) menerima trofi yang akan diperebutkan dalam Liga Futsal Wartawan dari legislator DPR RI, Hengky Kurniadi.

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sedikit konsentrasi, sejenak Henky Kurniadi terdiam menatap bola di depannya. Sejurus kemudian, bak pesepakbola profesional, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP itu melepaskan tendangan ke gawang yang dijaga Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir. Gol!

Usai kebobolan, giliran Munir melakukan tendangan balasan. Henky pun terkecoh, gagal mengamankan jalanya dari lesatan gol Munir. Skor imbang 1-1.

Tendangan Hengky dan Munir menandai kick-off Liga Futsal Wartawan yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jatim di GOR Futsal Mangga Dua Surabaya, Rabu (18/1). Turnamen ini digelar untuk menyambut momen Hari Pers Nasional (HPN) 2017.

Hengky hadir untuk memberikan dukungan serta menyediakan hadiah bagi juara Liga Futsal Wartawan ini. Menurutnya, apa yang dilakukan Siwo PWI Jatim merupakan langkah cerdas dalam menyehatkan wartawan.

“Kalau wartawan sehat, gemar olahraga maka dalam mencari berita tentunya juga akan maksimal, tidak asal menulis,“ ujarnya.

Munir menambahkan, langkah Siwo PWI Jatim menggelar Liga Futsal Wartawan sangat bagus karena membangun budaya olahraga di kalangan media. “Saya berharap kegiatan ini bisa diteruskan pada tahun–tahun yang akan datang,“ harapnya.

Sementara itu Ketua Siwo PWI Jatim, Erwin Muhamad menuturkan turnamen akan diikuti 60 wartawan yang tergabung dalam empat tim futsal.

Dia juga memastikan tahun ini gelaran liga berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain menggunakan lapangan standar internasional yang lebih luas dari lapangan futsal pada umumnya, juga mendapatkan dukungan penuh dari Henky Kurniadi, legislator Senayan asal Surabaya.

Selebihnya, dia menegaskan kegiatan ini bagian dari upaya untuk mengajak wartawan berolahraga agar senantiasa sehat.

“Wartawan dengan kesibukannya sangat sulit berolahraga, dengan cara ini kita ingin menggugah kesadaran untuk olah raga secara teratur,“ papar jurnalis dari JNR Infokom Jatim itu.• roy