Emil Brewokan, Arumi Protes: Tajem Lho, Mas!

TAMPIL SEDIKIT BREWOK: Didampingi Arumi Bachsin, Emil Dardak tampil sedikit brewok sepulang dari menunaikan ibadah haji. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
TAMPIL SEDIKIT BREWOK: Didampingi Arumi Bachsin, Emil Dardak tampil sedikit brewok sepulang dari menunaikan ibadah haji. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Emil Elestianto Dardak sempat terkekeh saat ditanya wartawan, terkait penampilannya yang sedikit brewokan sepulang menunaikan ibadah haji.

“Ya Allah, haa.. haa.. brewoknya malah yang ditanya,” kata wakil gubernur Jatim terpilih itu usai menghadiri acara Selamatan Relawan Khofifah-Emil di JX International, Jalan A Yani, Surabaya, Sabtu (8/9).

“Ini tanya istri saya aja deh brewoknya,” tambah Emil sambil melirik Arumi Bachsin yang berdiri di sampingnya. “Ini sebenarnya misi Mas Emil berhasil, karena Mas Emil itu numbuhin brewok untuk mengalihkan perhatian dari botaknya,” katanya sambil tersenyum.

• Baca: Jangan Lupa! Ada Kekuatan Arumi di Balik Kehebatan Emil

“Tapi ya mugi-mugi enggak lama brewoknya,” lanjut Arumi. “Lho, artinya enggak suka, haa.. haa..,” kata Emil.

Saat wartawan ikut menimpali, “Enggak suka brewokan..? “Tajem lho Mas..” sergah Arumi. “Suka aja sih, tapi maksudnya sekarang Mas Emil dandannya jadi lebih lama dari saya. Soalnya: Sayang-sayang ini sudah rata belum, karena nyukurnya kan harus pakai krimer yang rata.”

Emil pun membenarkan Arumi, kalau brewok tersebut dipelihara memang untuk ‘mengalihkan’ perhatian dari kepala plontos karena tahallul.

• Baca: Batik Trenggalek, Oleh-oleh Emil untuk Michael Bloomberg

“Ini rambut kan tumbuhnya lama, dari gundul bener kan tahallul. Jadi mungkin penampilan ini agak pas dipadukan dengan sedikit berjambang, berjenggot dan berkumis, tapi ya enggak tebel-tebel.”

Bupati Trenggalek itu juga menepis kalau tampilan brewoknya agar terlihat lebih dewasa karena akan naik pangkat menjadi wakil gubernur.

“Orang itu lho maunya dimuda-mudain, ” sambar Arumi sebelum Emil menjawab.

• Baca: ‘Diserbu’ Pengunjung Mall, Emil Membalas dengan Lagu

Enggak sih, kata Emil, “Kita enggak merasa perlu tampil untuk menua-nuakan diri, karena hari ini masyarakat sudah sangat terbuka kepada siapapun yang mau berkarya, usia berapapun.”

Dia mencontohkan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad; Presiden Amerika Serikat, Donald Trump; atau bahkan bakal Cawapres KH Ma’ruf Amin.

“Jadi kita enggak perlu merasa untuk menua-nuakan diri. Kalau yang tua mungkin memuda-muda diri, hehe.. hehe.. Cuma ini (penampilan brewok) hanya different style aja, hehe.. hehe,” pungkasnya.