DPC PAN Lamongan Berontak! Masfuk Jadi ‘Sasaran Tembak’

KADER PAN BERONTAK: Massa PAN tuding ada ulah Masfuk terkait penunjukan Wiji. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
KADER PAN BERONTAK: Massa PAN tuding ada ulah Masfuk terkait penunjukan Wiji. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Tak hanya menolak Wiji sebagai calon wakil ketua DPRD Lamongan. Dalam aksinya, Senin (2/9/2019), perwakilan 27 DPC Partai Amanat Nasional (PAN) juga sempat menyegel kantor DPD PAN Lamongan.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Kasto menuturkan, penyegelan dilakukan lantaran massa kecewa terhadap beberapa keputusan partai yang dinilainya tidak sesuai mekanisme. DPC bahkan tidak pernah diajak musyawarah dalam beberapa pengambilan keputusan partai.

Selain itu, massa dibuat kesal karena tak ada satu pun pimpinan DPD PAN yang menemuinya. “Jadi, apa yang kita lakukan ini sudah mentok,” geram Kasto yang juga ketua DPC PAN Kecamatan Sambeng.

“Pernah kita berkirim surat tapi tak direspons. Kita mendatangi DPW juga tidak pernah ditemui dengan berbagai alasan,” sambungnya penuh kesal.

Selain itu, massa menuding pengambilan keputusan partai saat ini karena ‘ulah’ Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk dan Sekretaris DPD PAN Lamongan, Amar Syaifuddin.

Mereka juga menganggap Masfuk gagal membawa DPW PAN Jatim meraih sukses dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, akibat tidak menjalankan mekanisme partai sesuai dengan AD/ART.

Menurut Kasto, indikasi Masfuk gagal memimpin PAN Jatim, bisa dilihat dari kegagalannya menempatkan kader PAN di kursi pimpinan DPRD Jatim.

“Indikasi selanjutnya, perolehan kursi dari tingkat provinsi maupun pusat kurang dan menurun dibanding Pemilu sebelumnya, itulah yang saya katakan gagal,” terangnya.

Kasto juga mengancam, pihaknya akan mengundurkan diri dari PAN jika tuntutan perwakilan 27 PAC tidak dikabulkan serta tidak melibatkan DPC PAN dalam pengambilan keputusan partai.

“Kalau terus seperti ini kita sudah lelah dan kita akan mundur, sudah empat tahun kita dibuat begini. Pokoknya tinjau ulang rekomendasi DPP,” sambung perwakilan DPC PAN Kecamatan Mantup, Vivit Bagus.

Sementara hingga berita ini diturunkan, Masfuk belum bisa dikonfirmasi terkait tudingan kadernya yang kecewa.

KURSI DPRD LAMONGAN 2019-2024

  1. PKB 10 (2014: 10)
  2. Demokrat 9 (10)
  3. PDIP 8 (8)
  4. PAN 7 (6)
  5. Golkar 6 (6)
  6. Gerindra 4 (4)
  7. PPP 3 (4)
  8. Nasdem 1 (0)
  9. Perindo 1 (Belum Ikut)
  10. Hanura 1 (1)
  11. PKS 0 (1)

7 KURSI PAN DI DPRD LAMONGAN

  1. Rayke Ria
  2. Husnul Aqib
  3. Wiji
  4. Ahmad
  5. Ali Mahfudl
  6. Matlubur Rifa’
  7. Hamzah Fansyuri

» Baca Berita Terkait PAN, DPRD Lamongan