Doakan Kiai Said Tambah Istri, Yenny Wahid Koreksi Nusron!

Yenny Wahid menghadiri Harlah ke-96 NU di Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar
Yenny Wahid menghadiri Harlah ke-96 NU di Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Sudah jamak, acara di internal Nahdlatul Ulama (NU) kerap diwarnai joke-joke segar khas Nahdliyin. Termasuk saat peringatan Harlah ke-96 NU yang digelar PCNU Babat dan Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (29/3/2019).

Adalah Zanubah Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid yang membuat jamaah ger-geran. Penyebabnya, putri Presiden ke-4 RI, mendiang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengoreksi doa yang dipanjatkan mantan Ketua Umum PP GP Ansor, Nusron Wahid untuk Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.

“Kita sama-sama doakan Kiai Said agar panjang umurnya, selalu sehat, rezekinya berlimpah, derajatnya bermanfaat. Tapi satu yang saya koreksi, doa yang di bagian terakhir. Kita doakan agar istrinya cuma satu, bukan kenapa-kenapa, karena Bu Nyai itu kawan saya di PP Muslimat NU,” papar Yenny yang disambut tawa hadirin.

Bu Nyai yang dimaksud Yenny adalah Nyai Nurhayati, istri Kiai Said. Di kepengurusan PP Muslimat NU yang diketuai Khofifah Indar Parawansa tersebut, Nurhayati menjabat ketua II, sedangkan Yenny ketua V.

Sebelumnya, Nusron yang juga Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), mendoakan Kiai Said agar bertambah amal dan kebaikannya, termasuk tambah istri dan doa tersebut diamini ribuan warga NU yang hadir.

“Kita doakan Pak Kiai Said bertambah panjang usianya, bertambah rezekinya, bertambah manfaat bagi umat,” katanya. Namun secara berseloroh, Nusron menambahkan kalimat di ujung doanya, “.. dan bertambah istrinya.”

Tak berhenti di situ Yenny ‘ngerjai’ Nusron. Cicit salah seorang pendiri NU, Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari itu menegaskan antara dirinya dan Nusron tidak ada hubungan pertalian darah atau keluarga, meski sama-sama memiliki nama belakang Wahid.

“Pak Nusron Wahid namanya sama-sama Wahid, tapi meniko sanes dulur kulo nggih, engko njaluk warisan (Nusron bukan saudara saya ya, nanti malah minta warisan),” kelakarnya yang disambut Nusron dengan tawa lepas.•

» Baca Berita Terkait Yenny Wahid, Pilpres 2019