Ditemani Cak Imin, Kiai Ma’ruf Roadshow ke Pesantren Jatim

ROADSHOW PESANTREN: Bakal Cawapres, KH Ma'ruf Amin didampingi Muhaimin Iskandar saat tiba di Bandara Juanda, Senin (3/9). | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY
ROADSHOW PESANTREN: Bakal Cawapres, KH Ma’ruf Amin didampingi Ketum PKB, Muhaimin Iskandar saat tiba di Bandara Juanda, Senin (3/9). | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY

SURABAYA, Barometerjatim.com – Jelang penetapan pasangan Capres-Cawapres, KH Ma’ruf Amin melakukan roadshow ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Timur.

Kiai Ma’ruf tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Senin (3/9) sekitar pukul 07.00 WIB. Turut mendampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Kedatangan bakal Cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi) tersebut di Juanda disambut Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar serta Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf. Tampak pula Bacaleg DPR RI dari PKB, Fandi Utomo.

• Baca: Politikus Nasdem: Kiai Ma’ruf Seolah Hanya Didukung PKB

“Iya, roadshow pesantren. Karena orang pesantren, balik ke tempat dulu kita dibangun dari pesantren. Saya kan alumni Tebuireng,” katanya saat ditanya wartawan terkait kunjungannya ke Jatim.

“Jadi saya balik ke pesantren lagi, harus kembali ke pesantren, menelusuri pesan-pesan para pendiri NU dan para pendidik saya dulu. Sehingga kita tidak boleh melupakan itu, dari sana kita berangkat.”

Selama dua hari, Kiai Ma’ruf akan berkunjung ke sejumlah pesantren di antaranya Lirboyo, Ploso serta Jombang. “Tebuireng, Tambakberas, Denanyar, ziarah ke para pendiri NU. Kemudian juga ke Peterongan,” katanya.

• Baca: Sadad: Kader NU di Gerindra Tak Perlu Dukung Kiai Ma’ruf

Setelah dari pesantren, dilanjutkan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, serta kunjungan ke pabrik beras.

“Di Jatim dua hari saja. Besok mungkin ke Lamongan, ke Ponpes Sunan Drajat, diteruskan ke Sarang sowan ke Mbah Maimun (Zubair) terus pulang lewat Sarang,” tuturnya.