Ditanya soal Jokowi, Menteri BUMN Salah Masuk Mobil

KUNJUNGI AMANATUL UMMAH: Menteri BUMN, Rini Soemarno didampingi Gubernur Jatim terpilih, Khofifah usai berkunjung ke Ponpes Amanatul Ummah di Surabaya, Sabtu (15/9). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
KUNJUNGI PONPES: Rini Soemarno didampingi Gubernur Jatim terpilih, Khofifah usai berkunjung ke Ponpes Amanatul Ummah Surabaya, Sabtu (15/9). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sempat menyinggung soal pencapresan Jokowi Widodo (Jokowi) dan harapan memenangi Pilpres 2019 di hadapan pengasuh dan santri Ponpes Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya, Sabtu (15/9).

Menurutnya, visi-misi Amanatul Ummah yang disampaikan pengasuhnya, KH Asep Saifuddin Chalim sama dengan Jokowi, yakni melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara agar rakyat sejahtera dan Indonesia menjadi salah satu bangsa terkemuka di dunia.

Insyaallah atas ridha Allah Swt, Bapak Presiden Jokowi Widodo beserta calon Wapres Kiai Ma’ruf Amin mendapatkan jalan dari Allah Swt, untuk dapat memimpin kembali Indonesia di 2019,” katanya.

• Baca: Riuh! Menteri BUMN Bagi-bagi Hadiah Tabungan untuk Santri

Namun usai acara, perempuan kelahiran Amerika Serikat (AS) itu enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait Jokowi. Rini hanya tersenyum dan buru-buru masuk mobil, sampai-sampai salah masuk mobil saat hendak meninggalkan Ponpes Amanatul Ummah.

“Bu, bukan ini mobilnya, yang depan, (mobil) yang satu lagi,” kata salah seorang yang mendampingi Rini mengingatkan.

Rini yang sudah sempat duduk, kemudian keluar untuk pindah ke mobil di depannya. Sempat membuka kaca mobil untuk pamitan kepada Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa yang mengantarnya, perempuan yang menyelesaikan SMP di Belanda itu dan rombongan kemudian berlalu.

Pemberdayaan Pesantren

MOTIVASI SANTRI: Menteri BUMN, Rini Soemarno memberi motivasi santri Ponpes Amanatul Ummah di Surabaya, Sabtu (15/9). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
MOTIVASI SANTRI: Menteri BUMN, Rini Soemarno memberi motivasi santri Ponpes Amanatul Ummah di Surabaya, Sabtu (15/9). | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

Sebelumnya, Rini sempat menjelaskan kehadirannya di Ponpes Amantul Ummah untuk lebih menekankan kepada seluruh elemen bangsa, termasuk pesantren, bahwa BUMN milik seluruh rakyat Indonesia.

Rini menyebut, BUMN juga mempunyai program-program terkait pemberdayaan umat serta mengajak pesantren agar bisa lebih mandiri secara perekonomian. “Jadi tadi kita membicarakan usaha apa yang bisa dilakukan oleh pesantren Amanatul Ummah,” katanya.

• Baca: NU Bisa Ditinggal Kalau Jokowi-Kiai Ma’ruf Kalah di Pilpres

Namun saat ditanya adakah pesan khusus dari Jokowi untuk Kiai Asep dalam kunjungannya ini, Rini hanya tertawa kecil sambil buru-buru masuk mobil, “He..he.. he.”

Lantaran salah masuk mobil, dia kembali keluar untuk masuk mobil di depannya dan berpamitan. “Terima kasih Ibu, matur nuwun,” kata Khofifah menyambut pamitan Rini.

» Baca Berita Terkait Ponpes Amanatul Ummah, Khofifah, Pilpres 2019