Diperiksa 6,5 Jam di Polda, Nella Kharisma: Penyidiknya Baik kok!

DIPERIKSA 6,5 JAM: Nella Kharisma usai 6,5 jam menjalani pemeriksaan di Polda Jatim sebagai saksi terkait kasus kosmetik oplosan. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
DIPERIKSA 6,5 JAM: Nella Kharisma usai 6,5 jam menjalani pemeriksaan di Polda Jatim sebagai saksi terkait kasus kosmetik oplosan. | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Usai sudah Nella Kharisma diperiksa penyidik Dit Reskrimsus Polda Jatim, Selasa (18/12) hari ini. Pedangdut yang ngetop lewat lagu “Jaran Goyang” itu diperiksa selama 6,5 jam, dari pukul 11.00 hingga 17.30 WIB.

Usai diperiksa, Nella mengaku mendapat 30 pertanyaan dari penyidik terkait kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC) Beauty. Meski demikian, dia mengaku baik-baik saja. “Santai-santai! Baik-baik kok bapaknya (penyidik) ya,” akunya.

Nella juga menyebut pemanggilan ini tidak mengganggu jadwal kegiatannya. “Dicocokin kok jadwalnya, tetap jalan kok semuanya, terima kasih ya temen-temen semuanya,” pungkasnya sembari menuju mobil.

• Baca: Datangi Polda dengan Senyum, Nella Kharisma: Siap Diperiksa!

Sementara Kasubdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Jatim, AKBP Rofik Ripto Himawan menuturkan, Nella diperiksa terkait tiga hal penting. Pertama yakni masalah Standart Operating Prosedure (SOP) iklan dan pariwara produk yang diendorse.

Kedua, soal etika dunia iklan dan pariwara, dan etika terkait legal formal yang harus dipahami. “Itu (tiga hal) yang menjadi subtansi penting (pemeriksaan),” kata Rofik di sela pemeriksaan.

• Baca: Tak Kooperatif, Nella Kharisma Terancam Dijemput Paksa

Sedangkan menyangkut segmen kontrak iklan, lanjut Rofik, ada dua. “(Pertama) yang langsung diterima oleh yang bersangkutan, (kedua) ada juga yang proses penerimaannya melalui manajemen,” jelasnya.

Selain tiga hal penting tersebut, ada beberapa pertanyaan tambahan untuk melengkapi pendalaman penyidik. Termasuk, penyidik akan meminta dokumen kontrak dari pihak manajemen Nella. “Itu saja, yang lainnya masih kita dalami,” tandas Rofik.

Masih 6 Artis Lagi

Sebelumnya, sekitar pukul 11.00 WIB, Nella memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim setelah sempat mangkir pada Senin (17/12) kemarin.

Nella dipanggil sebagai saksi terkait kasus kosmetik oplosan DSC Beauty yang tak memiliki izin edar dari BPOM dan Dinas Kesehatan.

• Baca: Kosmetik Oplosan, Kapolda Minta Via Vallen Dkk Kooperatif

Meski tak berizin, bisnis beromset Rp 300 juta per bulan yang dikelola tersangka KIL itu beredar luas di Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan dan Makassar.

Selain Nella, masih ada enam artis lain yang akan dipanggil penyidik sebagai saksi, yakni Via Vallen, NR, OR, MP, DK, dan disc jockey (DJ) berinisal B. Para endorse DSC Beauty ini dibayar antara Rp 7-15 juta per minggu.

» Baca Berita Terkait Kosmetik Oplosan, Polda Jatim, Nella Kharisma