Dimutasi ke Pamekasan, Fattah Jasin Merasa Direstui Khofifah

MANUJU SUMENEP 2020: Fattah Jasin, dimutasi sebagai kapala Bakorwil Pamekasan. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
MANUJU SUMENEP 2020: Fattah Jasin, dimutasi sebagai kapala Bakorwil Pamekasan. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Fattah Jasin termasuk satu dari 20 pejabat eselon II Pemprov Jatim yang terkena mutasi. Dari sebelumnya kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, kini menjabat kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pamekasan.

Usai dilantik Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (13/12/2019) petang, Fattah terlihat semringah. Tak henti-hentinya melempar senyum saat mendapat ucapan selamat dari para koleganya.

Maklum, Fattah punya keinginan running di Pilbup Sumenep 2020. Dengan menjabat kepala Bakorwil Pamekasan, maka dia akan lebih intens mendekatkan diri ke masyarakat Madura, khususnya Sumenep.

Insyaallah masih dalam taraf berikhtiar. Ya mudah-mudahan Allah menakdirkan yang terbaik,” kata Fattah.

Bahkan niat tersebut sudah disampaikannya ke Khofifah, karena Fattah merasa mendapat banyak dorongan untuk maju, baik dari elemen masyarakat maupun Parpol.

“Saya (bilang) kalau tidak diizinkan ibu, didukung ibu, rasanya saya enggak akan mencalonkan. Ibu menyampaikan: Pak Fattah, biar ada kepastian, tolong disurvei dulu, dan itu sudah saya lakukan,” sambungnya.

Hasilnya? Menurut Fattah, dari 10 kandidat yang beredar, termasuk incumbent, rata-rata elektabilitasnya masih di bawah 10 persen. “Jadi kans untuk, katakanlah, mewujudkan cita-cita itu besar dan sudah saya laporkan ke ibu,” katanya.

Dengan dimutasi menjadi kepala Bakorwil Pamekasan, apakah Fattah merasa Khofifah melapangkan jalannya untuk maju di Pilbup Sumenep? “Hanya Allah dan ibu (Khofifah) yang tahu,” katanya sambil tersenyum.

Tapi kalau dipikir panjang, tandas Fattah, “Rasanya kok sepertinya ibu itu menginginan saya harus dekat dengan masyarakat.”

Masyarakat Sumenep maksudnya? “Umumnya Madura, khusunya yang terkait dengan menjemput takdir tadi, he..he..” katanya memberi sinyal.

» Baca Berita Terkait Fattah Jasin