Di Lamongan, Khofifah Ajak Sarjana Berantas Kemiskinan

MOTIVASI WISUDAWAN: Gubernur Jatim terpilih, Khofifah menghadiri acara wisuda STIE KH Ahmad Dahlan Lamongan, Rabu (25/7). | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
MOTIVASI WISUDAWAN: Gubernur Jatim terpilih, Khofifah menghadiri acara wisuda STIE KH Ahmad Dahlan Lamongan, Rabu (25/7). | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Semalam usai ditetapkan KPU Jatim sebagai gubernur terpilih, Rabu (25/7) siang ini Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) KH Ahmad Dahlan Lamongan di Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah memaparkan target peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Jatim. Hal itu dilakukan sebagai langkah strategis untuk mengurangi kemiskinan.

“Setelah dilantik nanti, kami (bersama Wagub terpilih Emil Elestianto Dardak) akan membuat satu prioritas peningkatan IPM di Jatim,” katanya, yang disambut antusias seluruh wisudawan dan wali mahasiswa yang hadir.

• Baca: Sah Gubernur! Khofifah Hadiahi Gus Ipul-Puti ‘Duren’ dan ‘Roti’

Menurutnya, masalah kemiskinan harus segera diselesaikan, karena data Badan Pusat Statistik (BPS) terakhir menunjukkan 10 daerah termiskin ada di Jatim.

“Mengingat masih tingginya kemiskinan di Jatim, maka kami berharap adanya kerja bersama mengatasi itu, khususnya para sarjana yang baru dikukuhkan ini,” katanya.

Data BPS mencatat, 10 daerah di Jatim dalam kategori miskin terbanyak berada di wilayah Madura, Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo dan Lamongan.

• Baca: Khofifah Letakkan Batu Pertama Asrama Ponpes Karangasem

Di sisi lain, Khofifah memberikan selamat dan pesan terhadap wisudawan agar senantiasa berinovasi dan kreatif. Bekal memiliki ijazah saja, tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan pengetahuan dan keahlian yang mumpuni.

“Selamat buat wisudawan dan wisudawati yang hari ini dikukuhkan menjadi sarjana, teruslah berinovasi,” ucapnya.