Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Demi Antarkan Prabowo Presiden di 2024, Gerindra Tata Ulang Pengurus 10 DPC di Jatim

Berita Terkait

TATA ULANG PENGURUS: Anwar Sadad menyerahkan SK untuk DPC dari DPP Partai Gerindra. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TATA ULANG PENGURUS: Anwar Sadad menyerahkan SK untuk DPC dari DPP Partai Gerindra. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Gerindra menata ulang pengurus 10 Dewan Pengurus Cabang (DPC) di Jatim. Penyerahan surat keputusan (SK) dilakukan di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari Barat, Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Ke-10 pengurus DPC yang ditata ulang tersebut yakni Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Tulungangung, Kabupaten Jombang, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Gresik, dan Kota Mojokerto.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menuturkan, tata ulang ini bagian dari penyegaran karena di antara 10 DPC tidak semua ketua yang dievaluasi dan dirotasi. Ada yang diperbaiki karena sekretarisnya atau bendaharanya meninggal, dan seterusnya.

“Itu bagian dari penyegaran menghadapi Pemilu 2024, perlu persiapan ekstra, butuh vitalitas, sehingga ke depan usahanya akan lebih keras lagi. Dan keinginan dari seluruh kader Gerindra memenangkan Pemilu 2024, mengantarkan Pak Prabowo menjadi presiden bisa terpenuhi,” paparnya.

Bagi Gerindra, lanjut Sadad, pergantian seperti ini adalah bagian dari tour of duty. “Ya hanya penugasan saja, karena any time bisa dievaluasi, diganti,” ucap politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

Apakah penataan ulang pengurus di 10 DPC tersebut juga karena performanya yang kurang bagus? Menurut Sadad, pertimbangannya kompleks. Tapi kinerja pengurus dan capaian mereka pada Pemilu 2019 serta Pilkada 2020 menjadi bagian dari evaluasi.

“Tidak ada unsur like and dislike, semata-mata kita ingin supaya dinamika di DPC masing-masing bergerak terus, partai semakin kuat, terutama juga menampung banyak keinginan dari tokoh-tokoh masyarakat lain yang ingin bergabung Gerindra,” jelasnya.

Ada juga beberapa tokoh yang di Pemilu 2019 bersama partai lain, sekarang menyatakan bergabung dengan Gerindra. “Kita akomodir, jadi pertimbangannya banyak faktor,” tandas Sadad.

Tak kalah pentingnya, ucap legislator yang akrab disapa Gus Sadad itu, pergantian ini dengan harapan ke depan prospek Gerindra semakin lebih bagus.

» Baca berita terkait Gerindra. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -