Datang Berjilbab, Enam Jam Diperiksa, Via Vallen Enjoy Aja!

KOSMETIK OPLOSAN: Via Vallen penuhi panggilan Polda Jatim, Kamis (20/12). | Foto: Barometerjatim.com/NATHA LINTANG
Via Vallen penuhi panggilan Polda Jatim, Kamis (20/12). | Foto: Barometerjatim.com/Natha Lintang

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dua dari tujuh endorse kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC) Beauty, memenuhi panggilan penyidik Dit Reskrimsus Polda Jatim. Setelah Nella Kharisma, Kamis (20/12) hari ini giliran Via Vallen.

Pedangdut yang ngetop lewat lagu “Sayang” asal Sidoarjo itu diperiksa penyidik selama enam jam, mulai pukul 11.45 hingga 17.45 WIB.

Jika Nella mengaku disodori 30 pertanyaan oleh penyidik, Via malah lupa berapa pertanyaan yang diterimanya. “Karena saya enjoy aja saat menjawab pertanyaan penyidik,” katanya kepada wartawan.

Via yang datang memakai sweater hitam-putih dan berjilbab, menuturkan ‘terbang’ langsung dari Jakarta ke Polda Jatim bersama manajemennya.

Sementara Kanit I Tipidter Dit Reskrimsus Polda Jatim, AKP Heru Purnomo menyatakan, Via diperiksa terkait kasus kosmetik ilegal DSC Beauty yang diproduksi tersangka KIL di Kediri.

Pertanyaan yang diajukan penyidik, kata Heru, sama dengan yang ditanyakan ke Nella, Selasa (18/12) lalu. “Sama dengan saksi (Nella Kharisma) sebelumnya,” tandas Heru.

Seperti diberitakan, Via dan Nella merupakan artis yang mengendorse produk DSC Beauty yang diproduksi KIL dengan omset Rp 300 juta per bulan. Keduanya mendapat honor Rp 7-15 juta rupiah per minggu.

Selain Via dan Nella, masih ada lima pesohor lainnya yang dipanggil penyidik. Yakni yakni NR, OR, MP, DK, dan disc jockey (DJ) berinisal B.

» Baca Berita Terkait Kosmetik Oplosan, Polda Jatim, Via Vallen