Corona Sasar Sampoerna! Dua Meninggal, 163 Nanti Hasil PCR

SASAR SAMPOERNA: Corona di Jatim kian mewabah, kali sasar pabrik rokok Sampoerna. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SASAR SAMPOERNA: Corona di Jatim kian mewabah, kali sasar pabrik rokok Sampoerna. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Virus Corona (Covid-19) menyasar pabrik rokok PT HM Sampoerna. Dua pekerja positif meninggal di rumah sakit, ratusan diisolasi, dan 163 harap-harap cemas menunggu hasil swab metode PCR (Polymerase Chain Reaction).

“163 yang sudah di-swab, nunggu hasil insyaallah satu dua hari ini keluar,” ujar kata Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (29/4/2020) malam.

Tak ingin kluster baru ini meluas, Gugus Tugas Jatim melakukan langkah cepat dengan menutup satu kompleks pabrik rokok yang di kawasan Rungkut Surabaya tersebut.

“Langkah-langkah sudah diambil oleh tim tracing Gugus Tugas dan dari Dinas Kesehatan, bahwa yang satu kompleks sebanyak 500-an lebih itu sudah ditutup,” katanya.

“Jadi sementara ditutup, karyawannya diliburkan, yang dekat dengan positif tadi sudah saya sampaikan besok (hari ini) dilakukan diagnostik dengan PCR,” tandas Dirut RSUD dr Soetomo itu.

Ya, dari hari ke hari kasus positif Corona di Jatim terus melonjak, kini menjadi 871. Dari jumlah itu, 157 (18,03 persen) sembuh, dirawat 617 (70,84 persen) dan meninggal 97 (11.14 persen). Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 2.986 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 19.051.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona