Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Capai 72 Persen! Penyaluran BLT Minyak Goreng di Surabaya Tuai Pujian dari Kemensos

Berita Terkait

SENYUM MBR: Pencairan BLT Kemensos di Kecamatan Kenjeran Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SENYUM KPM: Pencairan BLT Kemensos di Kecamatan Kenjeran Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng di Kota Surabaya terus dilanjutkan. Setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Rungkut dan Simokerto, kali ini BLT Minyak Goreng sekaligus bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) disalurkan di kantor Kecamatan Kenjeran, Minggu (17/4/2022).

Secara simbolis, penyaluran bantuan diserahkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazaruddin, dan Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri, Faozan Amar.

Dalam kesempatan tersebut, Eri memastikan total ada 220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima secara simbolis bantuan di kantor Kecamatan Kenjeran. Ini lokasi ketiga karena sebelumnya dilakukan di Rungkut dan Simokerto.

Alhamdulillah lancar semuanya. Kita juga bisa melihat kecepatan-kecepatan yang dilakukan PT Pos maupun BNI, sehingga ini bersama-sama memberikan yang terbaik untuk warga, karena warga juga tidak perlu menunggu lama di sini,” kata Eri.

Karena itu, dia sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih banyak kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, karena melalui Dirjen akhirnya berbagai bantuan itu bisa disalurkan mendekati lebaran. Apalagi yang dicairkan langsung bersamaan, yakni BLT Minyak Goreng, PKH, dan BPNT.

Insyaallah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Surabaya yang sampai hari ini masih masuk ke dalam MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah),” ujarnya.

Menurutnya, berkat kerjasama dan sinergi dari semua pihak, terutama dukungan dari Dirjen, saat ini penyaluran BLT Minyak Goreng di Surabaya paling besar karena mencapai 72 persen.

“Jadi, saya terima kasih banyak atas dukungannya Pak Dirjen, sehingga kami di Surabaya ini terus berjibaku untuk menyiapkan data sekaligus pencairannya, biar tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos), Pepen Nazaruddin menyampaikan terima kasih kepada Eri karena realisasi penyaluran BLT Minyak Goreng di Surabaya sudah mencapai 72 persen.

“Jadi, realisasi BLT Minyak Goreng di Surabaya sudah sangat bagus, saya harap bisa segera 99 persen. Saat ini (penyalurannya) terus dikebut, karena targetnya selesai sebelum lebaran,” kata Pepen.

Dia juga berharap kepada warga Surabaya yang telah menerima bantuan ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. “Jadi, tolong dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat,” tegasnya.

Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri Kemensos, Faozan Amar menambahkan, secara umum penyaluran BLT Minyak Goreng di Surabaya berjalan dengan baik karena sudah mencapai 72 persen.

“Angka ini masih bisa dikejar terus. Mudah-mudahan masyarakat semakin tahu informasinya, sehingga mereka-mereka yang sudah mendapatkan undangan bisa segera datang ke kantor pos atau titik-titik yang sudah ditentukan,” ucapnya.

» Baca berita terkait Bansos. Baca juga tulisan terukur Lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -