Bukan Kartika atau Solahuddin, 27 PAC PPP Usulkan Sekdakab!

PILIHAN PAC PPP: Yuhronur Efendi (baju batik), pilihan PAC PPP Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILIHAN PAC PPP: Yuhronur Efendi (baju batik), pilihan PAC PPP Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Tiga bakal calon bupati Lamongan, Sholahuddin (Aspri Wapres KH Ma’ruf Amin), Kartika Hidayati (Wakil Bupati Lamongan), dan Yuhronur Efendi (Sekda Kabupaten Lamongan) berebut tiket Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Rekomendasi memang belum turun. Namun 27 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP di Lamongan lebih memilih Yuhronur dan mengusulkannya ke DPP Parpol pemilik tiga kursi tersebut untuk diberi rekomendasi maju calon bupati di Pilbup Lamongan 2020.

“Iya benar, hasil Rapimcab kemarin seluruh PAC bersepakat mendukung Pak Yuhronur Efendi sebagai bakal calon bupati,” kata Ketua DPC PPP Lamongan, Na’im saat di konfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Sementara Muslih, peserta Rapimcab dari PAC PPP Kecamatan Babat menjelaskan, ke-27 PAC PPP memilih Yuhronur karena merasa ada kesamaan visi dan misi dengan Parpol berlambang ka’bah tersebut.

Dalam Rapimpcam yang digelar di Gedung Handayani Lamongan, Sabtu (22/2/2020), ketiga bakal calon diberikan waktu untuk memaparkan visi-misinya di hadapan ketua dan sekretaris PAC PPP se-Kabupaten Lamongan.

“Akhirnya, peserta rapat merasa sreg (cocok) dengan paparan yang disampaikan Pak Yuhronur, ada kesamaan visi-misi dengan PPP. Sehingga kami dan PAC lainnya bersepakat mendukungnya untuk mendapatkan rekom dari DPP PPP,” terang Muslih.

Selain PPP, sebelumnya Yuhronur juga sudah melakukan komunikasi dengan petinggi Partai Demokrat di Cikeas, namun hingga kini belum ada partai yang memberikan rekom.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan